Wow! PCNU Kabupaten Malang Dapat Dana Hibah Rp2 M dari Pemprov Jatim

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Oktober 2023 08:26 18 Okt 2023 08:26

Thumbnail Wow! PCNU Kabupaten Malang Dapat Dana Hibah Rp2 M dari Pemprov Jatim Watermark Ketik
Peletakan batu pertama pembangunan Gedung PCNU Kabupaten Malang di Pakisaji. (Foto: Dok. PCNU Kab. Malang)

KETIK, MALANG – PCNU Kabupaten Malang mendapatkan dana hibah Rp2 M dari Pemprov Jatim untuk pembangunan kantor. Peletakan batu pertama digelar hari ini, Rabu (18/10/2023) di Pakisaji, Kabupaten Malang. 

Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan peletakan batu pertama dalam pengembangan kantor PCNU Kabupaten Malang untuk memberikan pelayanan secara profesional sebagai organisasi terbesar di Kabupaten Malang. 

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Hikmah Bafaqih mengatakan, peletakan baru pertama untuk pembangunan lanjutan kantor PCNU di Pepen Pakisaji ini atas perintah Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar yang mengharuskan kepada kader PKB agar berkhidmat kepada NU. 

Menurut Ning Hikmah yang juga founder Koppatara, peletakan batu pertama ini salah satu kepedulian mewujudkan  pelaksanaan pembangunan dengan mengakseskan dana hibah dari Pemprov Jawa Timur senilai Rp2 M. Gedung ini sebagai penguatan pengabdian dan kualitas dalam penguatan layanan organisasi. 

"Gedung ini sebagai penguatan pengabdian dan kualitas  dalam penguatan layanan organisasi. Kami tugasnya hanya mengkaseskan pendanaanya saja," tegasnya.

Rencana penambahan pembangunan gedung PCNU akan menjadi tiga lantai sebagai perkantoran administrasi dan kelembagaan NU dan ruang-ruang pelayanan sebagai organisasi NU yang besar, sebagai organisasi yang besar harus mempunyai kantor yang representasi. 

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Zainul Arifin, berharap kantor ini semakin bagus dan dapat dimanfataatkan untuk kegiatan PCNU, lembaga-lembaga NU dan banom.

"Gedung ini bisa bermanfaat bagi umat dan warga NU dalam pengembangan organisasi sehingga NU lebih maju, " pungkasnya . 

Aris, teknisi pembangunan kantor PCNU Kabupaten Malang mengaku rencananya pembangunan gedung NU ini direncanakan tiga lantai sehingga bisa lebih representatif dalam penggunaannya saat ada kegiatan.

Kegiatan peletakan batu pertama ini dihadiri KH. Imam Ma'ruf, Dr H Muhammad Adib M.Ag, Yusif Azwar Anas, H. Andik Wahyudi, Husnul Hakim Sy., dan Daniel Boy. (*)

Tombol Google News

Tags:

PCNU Kabupaten Malang PCNU Kantor PCNU Malang dana hibah Pemprov Jatim