World Pharmacists Day, Ikatan Apoteker Kaimana Berikan Layanan Gratis saat Car Free Day

Jurnalis: La Jen
Editor: Naufal Ardiansyah

23 September 2023 07:29 23 Sep 2023 07:29

Thumbnail World Pharmacists Day, Ikatan Apoteker Kaimana Berikan Layanan Gratis saat Car Free Day Watermark Ketik
Asisten 1 Luther Rumpombo foto bersama Ketua Apoteker Kaimana apt.Pingkan Wong Karen.S.Farm bersama tim yang memberi pelayanan gratis di kegiatan Car Free Day di Kaimana. (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Dalam perayaan World Pharmacists Day, Asisten 1 Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana Luther Rumpombo mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Apoteker Kaimana atas kontribusinya yang berharga dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang bertepatan dengan Car Free Day ini membuktikan komitmen mereka untuk mendukung anjuran Pemerintah Daerah (Pemda), terutama Bupati Freddy Thie dalam mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Kaimana.

Dalam merayakan World Pharmacists Day, Ikatan Apoteker Kaimana memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Hal ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan peran penting apoteker kepada masyarakat, serta sebagai kesempatan bagi mereka untuk berkonsultasi mengenai obat-obatan sesuai aturan yang berlaku.

Foto Kegiatan yang dilakukan ikatan apoteker yang memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat setelah vr free day di pantai bantemi Kaimana ( foto La Jen)Kegiatan yang dilakukan ikatan apoteker yang memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat setelah car free day di pantai Bantemi Kaimana. (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Apoteker, sebagai tenaga kesehatan yang memiliki keahlian dalam bidang farmasi, memiliki peran strategis yang diangkat dalam tema perayaan ini, "Apoteker Memperkuat Sistem Kesehatan Nasional."

Ketua Ikatan Apoteker Kaimana, Pingkan Wong Karen, S.Farm, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menunjukkan peran serta apoteker Kaimana dalam mendukung sistem kesehatan nasional, terutama di Kabupaten Kaimana.

Mereka berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya mewujudkan masyarakat Kaimana yang sejahtera dan sehat.

Kegiatan ini mencerminkan semangat kolaborasi antara apoteker dan pemda dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, serta memperkuat ikatan antara apoteker dan komunitas.

Selama Car Free Day yang berlangsung pagi tadi, warga Kaimana dapat mengakses pelayanan kesehatan gratis dan berkonsultasi dengan apoteker, memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Dengan peringatan World Pharmacists Day ini, Ikatan Apoteker Kaimana berhasil menjalankan peran strategis mereka dalam mendukung sistem kesehatan nasional, sembari terus memberikan pelayanan dan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kaimana.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi awal yang baik untuk lebih mengenalkan dan meningkatkan peran apoteker dalam upaya pemeliharaan dan perbaikan kesehatan masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Luther Rumpombo Ikatan apoteker kaimana Car Free Day Pemkab Kaimana Kaimana