Warga Tumpah Ruah Menonton Surabaya Vaganza 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

27 Mei 2023 13:05 27 Mei 2023 13:05

Thumbnail Warga Tumpah Ruah Menonton Surabaya Vaganza 2023 Watermark Ketik
Antusiasme masyarakat Surabaya di HJKS 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Ribuan warga Kota Surabaya tumpah ruah di sepanjang Jalan Tunjungan hingga Jalan Gubernur Suryo untuk menyaksikan pagelaran Surabaya Vaganza 2023 untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-730 pada Sabtu, (28/5/2023). 

Antusiasme warga terlihat, mereka memadati area sepanjang jalan dan duduk menunggu Parade Bunga. Pantauan Ketik.co.id warga sudah memadati Jln. Gubernur Suryo dari jam 14.30 WIB. 

 Reni Wahyuni warga Ngagel Jaya (45) mengajak anak dan cucunya untuk menonton kemeriahan HJKS. "Ke sini sama anak dan cucu, ingin melihat Pawai Bunga sambil menikmati jajanan di pinggir jalan ini, saya harap Surabaya semakin jaya dan maju," tuturnya. 

Foto Masyarakat sangat antusias melihat Parade Bunga milik PT Pelindo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Masyarakat sangat antusias melihat Parade Bunga milik PT Pelindo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Reni juga menyebut tahun ini lebih ramai dari sebelumnya, dan lebih nyaman karena adanya barikade. 

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Imron (49). Menurutnya pawai ini tidak seperti sebelumnya yangi rutenya panjang. Namun kemeriahan tetap terasa karena bisa menghabiskan waktu dengan keluarganya. 

"Makin ramai ya sekarang, biasanya lihat di depan Taman Bungkul, sekarang agak pendek ya rutenya. Tapi tetap seru," ujarnya. 

Warga Surabaya yang menonton semakin ramai mulai pukul 15.00, mereka duduk di pinggir jalan di samping barikade agar bisa melihat parade bunga  lebih dekat. 

Foto Menggelar alas untuk melihat secara dekat Surabaya Vaganza 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Menggelar alas untuk melihat secara dekat Surabaya Vaganza 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Di depan Balai Pemuda Pemkot Surabaya menyiapkan panggung dan tribunn yang khusus disiapkan untuk tamu undangan. 

Pawai bunga dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIB dimulai dari Tugu Pahlawan Surabaya dilanjutkan dengan Light Parade pukul 18.00 WIB.

Parade Bunga dan Budaya disemarakkan dengan 19 mobil hias. Selain itu pula Flower Parade juga disemarakkan dengan 17 komunitas budaya dan 2 drumband.  

Sedangkan untuk Light Parade atau Parade Lampu dan Lampion, akan disemarakkan dengan 15 mobil hias, 5 komunitas dan 2 drumband. (*)

Tombol Google News

Tags:

Surabaya Vaganza HJKS antusiasme