Warga Serbu Pasar Murah yang Digelar Kejari Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

26 Maret 2024 07:52 26 Mar 2024 07:52

Thumbnail Warga Serbu Pasar Murah yang Digelar Kejari Kota Batu Watermark Ketik
Warga membeli beras di pasar murah yang digelar Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Batu di Kejari Kota Batu, Selasa (26/3/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Warga Kota Batu antusias memanfaatkan pasar murah yang digelar Kejaksaan Negeri Kota Batu melalui Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Selasa (26/3/2024).

Rizky Didik, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Batu menguraikan, pihaknya menyiapkan 1 ton beras, gula dan minyak goreng. Pasar murah tersebut digelar di Gedung Kejari Jalan Sultan Agung Kota Batu yang baru saja selesai direnovasi.

"Kami, organisasi perempuan kejaksaan punya program pasar murah yang setiap tahun diadakan dua kali, Ramadan dan di akhir tahun menjelang natal," katanya.

Menurut Rizky, pasar murah tersebut rutin diadakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula dan minyak. Karena menurutnya, menjelang hari raya kerapkali harga sembako naik. 

"Dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat dengan harga di bawah pasar. Kita juga menyediakan telur," tambahnya.

Rizky mengutarakan, di pasar murah tersebut juga ada both atau stand yang menjual produk UMKM Kota Batu. Seperti, Kue dan kerajinan. Hal itu juga dalam upaya membantu UMKM untuk memasarkan produknya.

"Kurang lebih satu ton beras, kita sediakan untuk pasar murah ini. Dengan harga beras 5 kg seharga 50 ribu, kemudian gula Rp 16 ribu perkilo dan telur Rp 25 ribu perkilo. Nanti kita lihat, kalau masyarakat masih banyak yang antusias kita akan tambah lagi," ulasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kejari Batu Pasar Murah