Warga Pagaralam Gotong Royong Bangun Posyandu Swadaya

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

5 Maret 2023 08:35 5 Mar 2023 08:35

Thumbnail Warga Pagaralam Gotong Royong  Bangun Posyandu Swadaya Watermark Ketik
Masyarakat ketika bergotong royong membangun Posyandu. (Foto: Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Memanfaatkan lahan kosong di Dusun Suka Cinta, RT 02 Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, warga secara mandiri berinisiatif mendirikan tempat pelayanan kesehatan atau Posyandu bagi warga.

Bangunan 4m x 6m ini dibangun di lahan yang sebelumnya merupakan Balai Desa yang sudah tidak bisa difungsikan.

Ketua RT 02, Anton menuturkan Posyandu tersebut merupakan ide dari warga yang mem⁹anfaatkan lahan dan bangunan lama, namun tidak bisa difungsikan karena sudah tidak layak.

“Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi bangunan lama kita bongkar dan sepakatlah warga berswadaya membangun Posyandu,” ujarnya, Minggu (5/3/2023).

Sementara itu, Lurah Atung Bungsu, Wawan Periansyah SE mengatakan Posyandu dan Puskesmas adalah garda terdepan dalam pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya balita dan anak-anak.

“Dengan adanya Posyandu ini informasi dan sosialisasi mengenai kesehatan bisa kita dapatkan dari sini,” terangnya.

Mengenai dana pembangunan Posyandu ini, Wawan menuturkan sebagai bentuk apresiasi Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni atas nama pribadi memberikan bantuan.

“Kami masyarakat Atung Bungsu, khususnya yang ada di RW 04 dan RT 02 mengucapkan terimakasih, dan meskipun belum 100% bangunan ini selesai. Namun kita harapkan segera terselesaikan, sehingga dapat difungsikan dan dimanfaatkan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

posyandu Gotong royong DESA kesehatan masyarakat