Wahana Baru, Scream Tower Jatim Park 1 Pacu Andrenalin Pengunjung

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 11:11 4 Feb 2024 11:11

Thumbnail Wahana Baru, Scream Tower Jatim Park 1 Pacu Andrenalin Pengunjung Watermark Ketik
Pengunjung menikmati Scream Tower di Jawa Timur Park (Jatim Park) 1 di Kota Batu Jawa Timur. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Jawa Timur Park (Jatim Park) 1 di Kota Batu Jawa Timur memiliki wahana baru. Wahana yang dinamakan Scream Tower atau Menara Berteriak ini dijamin membuat adrenalin pengendara terpacu karena dari namanya saja sudah menantang.

Scream Tower atau biasa disebut Drop tower atau menara drop ini terdiri dari gondola yang diluncurkan ke atas dan ke bawah atau dibiarkan terjun bebas. Di beberapa menara drop, gondola berputar mengelilingi menara, memberikan pemandangan 360 derajat kepada pengendara. 

Saat mencoba wahana ini pengendara akan dibawa dengan kecepatan penuh menaiki tower setinggi 38 meter. Ekwin Widyanto, capten permainan wilayah 4 Jatim Park 1 mengutarakan, ada empat gerakan dalam wahana Scream Tower. 

Yaitu, Kencang sampai puncak, kemudian pelan sampai tengah. Selanjutnya kencang hingga bawah dan kencang lagi sampai puncak.

"Sebenarnya gerakan wahana ini random atau acak. Sensasi yang bisa dirasakan adalah ketinggian menaranya. Scream Tower ini sekarang menjadi yang tertinggi di Jawa Timur," katanya Minggu (4//2/2024).

Scream Tower mulai beroperasi pada 31 Desember 2023 lalu. Wahana ini melengkapi 62 wahana yang ada di Jatim Park 1. Ekwin mengatakan, Scream Tower terdiri dari 16 kursi. Dengan durasi permainan sekitar 3 menit. 

Menurutnya, sejak beroperasi wahana ini telah menyedot perhatian pengunjung Jatim Park 1. Tak kurang dari seribu pengunjung telah mencoba wahana pemacu andrenalin ini.

"Rata anak muda yang naik wahana ini mas. Ya usia SMP sampai kuliah. Soalnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mencoba wahana ini," jelasnya.

Ekwin menjelaskan, tidak ada batasan umur untuk menaiki Scream Tower. Hanya saja, pengunjung harus memiliki tinggi badan diatas 130 cm. Selain itu, pengunjung harus memiliki badan yang sehat. Tidak punya kelainan jantung dan phobia ketinggian.

"Setiap hari dicek mesinnya yang dilakukan oleh operator. Ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung. Ketika ditemukan kendala Scream Tower ini langsung ditutup," tegasnya.

Untuk mencoba wahana baru ini, pengunjung harus membeli tiket masuk Jatim Park 1. Dengan membayar Rp 100 ribu di weekday, Rp 130 di Weekend pengunjung sudah bisa menikmati 62 wahana. Termasuk Scream Tower Jatim Park 1 di Kota Batu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Jatim Park 1 Jatim Park Group Scream Tower Wisata