Viral, Usai Diwisuda, CEO Destinasi Wisata Bentangkan Spanduk Buka Loker

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

15 Oktober 2023 08:13 15 Okt 2023 08:13

Thumbnail Viral,  Usai Diwisuda, CEO Destinasi  Wisata Bentangkan Spanduk Buka Loker Watermark Ketik
Reynaldi Aryaputra membentangkan spanduk bertuliskan Buka Loker saat diwisuda UC Surabaya. (Foto: Humas UC Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Beberapa waktu lalu viral wisudawan membentangkan spanduk bertuliskan 'Info Loker' setelah dirinya diwisuda Universitas Ciputra 2023. 

CEO Wisata Bukit Kayoe Putih Reynaldi Aryaputra pemuda asal Mojokerto viral di media sosial karena setelah diwosuda, Reynaldi membentangkan spanduk bertuliskan 'Buka Loker'. 

"Senang banget akhirnya bisa selesai kuliah. Ungkapan senang ini saya ungkapkan dengan Buka Lowongan Kerja di Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto,” terangnya sembari tertawa pada Sabtu, (14/10/2023). 

Sejak semester 6, Reynaldi sudah melangkah untuk menciptakan sebuah destinasi pariwisata dengan konsep baru di tempat asalnya sekaligus mengangkat perekenomian masyarakat. 

Dirinya bercerita, ia berpikir bagaimana caranya membuat sebuah wisata, dengan modal kecil karena dirinya masih berstatus mahasiswa, tentu masih belum punya dana lebih. 

"Akhirnya, saya bekerja sama dengan Perhutani Mojokerto, sebagai pemilik tanah. Memang lahan di Perhutani tersebut merupakan lahan gersang, tidak ada air dan listrik," paparnya. 

Menurut Rey, lokasi Bukit Kayoe Putih itu terkenal sebagai daerah yang rawan kriminalitas, namun keyakinan Rey membuat pihak Perhutani percaya dan menyetujui rancangan wisata garapannya. 

"Alhamdulilah, dari pihak Perhutani memberikan kepecayaan kepada saya dan setuju dengan racangan yang saya presentasikan,” terang Rey. 

Rey menjelaskan dirinya terinspirasi almarhum. Ciputra yang mampu mengubah sampah jadi emas. Ia sangat antusias melihat lahan tersebut, dan mulai melangkah untuk merancang obyek wisata baru. 

"Wisata Bukit Kayoe Putih dengan 4 konsep yaitu Flow The Summer Garden, Educaluptus, Summer High Land, Hill Waterfall Adventure,” jelasnya. 

Rey mengungkpkan terima kasih kepada dosen Hotel and Tourism Business UC yang selalu mampu membangkitkan semangat. "Saya yang sempat down. Bahkan saya di mentoring dan didampingi,” jelasnya. 

Rey berharap Wisata Bukit Kayoe Putih ini semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan selalu menganggakat perekonomian masyarakat Mojokerto. 

Rencana dalam waktu dekat adalah melanjutkan pembangunan 2 konsep mengingatn luas lahan di angka 7 ha, dan yang baru dibangun 2,5 ha. (*)

Tombol Google News

Tags:

Reynaldi Aryasaputra Wisuda Universitas Ciputra 2023 Bukit Kayoe Putih Mojokerto Destinasi wisata wisuda UC