Uyun Awalia Ramadini, 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023 Bicara Kiprah Perempuan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

11 November 2023 09:29 11 Nov 2023 09:29

Thumbnail Uyun Awalia Ramadini, 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023 Bicara Kiprah Perempuan Watermark Ketik
Uyun Awalia Ramadini, 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, PALEMBANG – Kiprah perempuan dalam kehidupan publik meningkat pesat seiring dengan terbukanya akses pendidikan bagi siapa saja dan tumbuhnya kesadaran akan hak-hak mereka. 

Uyun Awalia Ramadini, yang akrab dengan panggilan Uyun, 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023 mengatakan, bahwa perempuan dapat belajar apa saja sesuai dengan minat dan potensinya. 

"Hal ini kemudian membuka peluang karier atas bidang-bidang yang mereka tekuni," kata Uyun kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada Sabtu (11/11/2023).

Menurut dara cantik pemilik akun media sosial Instagram @uyunawlr_ dan Tiktok @uyunawl bahwa saat ini berbeda zamannya, di mana kaum perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata
dan mereka memiliki kiprah penting di masa kini.

"Sejumlah perempuan juga telah banyak menduduki jabatan publik seperti presiden, gubernur, bupati atau walikota, rektor, seniman, pebisnis, pendidik, dan lain sebagainya," ucap Uyun yang lahir di Kabupaten Ogan Ilir dan kini menempuh pendidikan sebagai mahasiswi Poltekkes Kemenkes Palembang Jurusan Kebidanan.

Putri dari Bapak Drs. Khairul Kaswan dan Ibu Sri Yanti menuturkan, bahwa motivasinya mengikuti Putri Hijabfluencer adalah untuk mengubah pola pikir anak muda zaman sekarang terkait hijab, karena pada dasarnya mereka menganggap hijab adalah sebuah penghalang bagi diri mereka untuk berkreasi dan bereksplor serta kebanyakan dari mereka itu berfikir bahwa setelah memakai hijab kegiatannya seolah akan terbatas.

"Padahal tidak demikian, karenanya saya ingin menginspirasi serta memotivasi banyak wanita, bahwasannya hijab itu bukanlah suatu penghalang bagi diri, karena dengan hijab kita masih tetap bisa berkarya, dan dengan hijab juga masih tetap bisa meraih sebuah mimpi," terang Uyun yang hobi di bidang seni menari, menyanyi, bermain alat musik dan editing video atau konten kreator.

Secara khusus, ia mengajak teruntuk saudari-saudari yang masih belum bisa istiqomah dalam berhijab dan bahkan masih ragu untuk memakainya, ayolah coba tanamkan niat dari hati yang paling dalam untuk berhijab karena Allah SWT dan berhijab untuk mendapatkan keridhoan-Nya.

"Karena pada intinya, sebagai seorang muslimah, hijab itu sangatlah wajib dan cobalah untuk mengubah mindset kita tentang hijab, karena sejatinya hijab adalah pelindung bagi diri kita dan bukan penghalang," tandasnya dengan nada semangat.

Sebagai tambahan informasi, adapun prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Uyun yaitu sebagai berikut:
1. Gadis Poltekkes Kemenkes Palembang 2022.
2. Juara 2 cultural video Internasional dalam ajang pertukaran mahasiswa internasional 2022.
3. Peserta Festival Seni Nasional 2019-2020.
4. Juarai beberapa lomba di bidang seni.

Tombol Google News

Tags:

Uyun Awalia Ramadini 2nd Putri Hijabfluencer Sumsel 2023 perempuan Cantik