Usung Spirit Kolaborasi, UIN KHAS Jember Gandeng Ketik.co.id

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

13 April 2023 14:14 13 Apr 2023 14:14

Thumbnail Usung Spirit Kolaborasi, UIN KHAS Jember Gandeng Ketik.co.id Watermark Ketik
Penyerahan cinderamata lukisan karikatur oleh jurnalis Ketik.co.id kepada Rektor UIN KHAS Jember Babun Suharto, Kamis (13/4/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Ketik.co.id berbarengan dengan sembilan media lainnya.

Pengarahan dan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilaksanakan pada Kamis (13/4/2023) sore di Kediaman Rektor UIN KHAS Jember Babun Suharto.

Dalam sambutannya, Babun Suharto mengapresiasi rekan-rekan media dan mendukung bentuk kerja sama ini untuk mencapai tujuan dari UIN KHAS Jember. “Terimakasih dengan media, agar tujuan kita dalam rangka mencerdaskan anak bangsa itu bisa tersampaikan,” ujar pimpinan nomor satu di UIN KHAS Jember.

Melalui kesempatan itu Babun Suharto membeberkan beberapa informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di UIN KHAS Jember. Adapun tiga macam seleksi penerimaan mahasiswa baru, yaitu Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk PTKIN, dan Mandiri. 

“Di Jember sedang gencar-gencarnya memberikan informasi kepada masyarakat dalam rangka penerimaan mahasiswa baru,” ujar Babun.

Ia menyampaikan jika UIN KHAS Jember sangat terbuka bagi calon mahasiswa berprestasi yang kurang mampu untuk berkesempatan mengenyam pendidikan di bangku kuliah. 

“Atas kerja keras Warek (Wakil Rektor) 3, beasiswa jalur KIP kita naik 2 kali lipat menjadi 550 mahasiswa. Ini akan kita berikan kepada mahasiswa yang punya prestasi dengan latar keluarga tidak mampu menyekolahkan,” terang Babun.

Sementara itu Wakil Rektor 3 Hefni Zein menambahkan, harapan dengan adanya kolaborasi dengan media tahun ini dapat lebih tajam dalam menyampaikan informasi.

“Sesuai dengan karakter dan wataknya sendiri. Sehingga para pembaca itu meskipun menerima pesan yang sama, tetapi dengan gaya redaksi yang beda,” tegas Hefni.

Setelah dilakukan pengarahan dan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Rektor UIN KHAS Babun Suharto, acara ditutup dengan buka bersama dan ramah tamah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rektor UIN KHAS Jember Babun Suharto Media Kolaborasi Indonesia UIN KHAS Jember