Upacara Penurunan Bendera, Khofifah Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

17 Agustus 2023 14:24 17 Agt 2023 14:24

Thumbnail Upacara Penurunan Bendera, Khofifah Ajak ASN Tingkatkan Kinerja Watermark Ketik
Prosesi penurunan bendera merah putih, Kamis (17/8/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Rangkaian upacara penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, berlangsung lancar dan khimad di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Sebelum upacara para tamu undangan dan masyarakat disuguhkan berbagai penampilan menarik, seperti tarian kolosal kolaborasi Reog Ponorogo yang dibawakan ratusan penari. Selain itu  penampilan drum band dari SMKN 3 Taruna Angkasa Jatim (Gita Taruna Angkasa).

Setelah itu sekitar pukul 16:15 upacara penurunan bendera merah putih dimulai. Dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara ini menjadi penutup rangkaian perayaan HUTke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

Gubernur Khofifah mengatakan dengan membangun optimisme untuk terus maju dan melaju menuju Indonesia maju, maka masyarakat akan memiliki kesepahaman untuk menyatukan gerak menuju arah dan tujuan yang sama agar terwujud Indonesia Emas 2045.

Foto Gubernur Khofifah saat ditemui usai Upacara, Kamis (17/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah saat ditemui usai upacara, Kamis (17/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Jatim Terus Maju dan Melaju menjadi gambaran bahwa kita tidak pernah berhenti bergerak dan berjuang untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini," terangnya, Kamis (17/8/2023).

Di akhir, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan seluruh pihak untuk mewujudkan berbagai kemajuan pembangunan di Jatim.

Di antaranya, pada jajaran Forkopimda Jatim yaitu Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Ketua DPRD Jatim, Panglima Komando Armatim. Sekaligus, ajaran Pimpinan Wilayah BI, OJK dan pimpinan instansi vertikal lainnya.

"Kepada seluruh jajaran ASN Pemprov Jatim. Mari kita tingkatkan persatuan untuk mengejar prestasi tertinggi dan capaian prestasi yang paling baik se-Indonesia," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Upacara penurunan bendera merah putih Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa