UKMK Mirror UIN Raden Fatah Palembang Kenalkan Kampus Lewat Pameran Fotografi dan Seni

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

15 November 2023 14:30 15 Nov 2023 14:30

Thumbnail UKMK Mirror UIN Raden Fatah Palembang Kenalkan Kampus Lewat Pameran Fotografi dan Seni Watermark Ketik
Pameran fotografi dan seni yang digelar UKMK Mirror UIN Raden Fatah Palembang (Foto: UKMK Mirror)

KETIK, PALEMBANG – Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus Miracle of Photography and Videography atau UKMK Mirror menggelar kegiatan Penjingokan 2023 berupa Pameran Fotografi, Seni Lukis & Rupa. 

Acara berlangsung di Gedung Perpustakaan Lantai 3 Kampus B UIN Raden Fatah Palembang pada tanggal 15 hingga 16 November 2023.

Pameran yang mengusung tema 'Ahimsa Ya Paro Dharma' atau 'Tanpa Menyakiti' itu menghadirkan sejumlah karya-karya visual terbaik. Para seniman yang berpartisipasi adalah pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Menurut Ketua Umum UKMK Mirror UIN Raden Fatah Palembang, M. Syarief Syafei, pameran ini digelar sebagai bagian dari upaya mempromosikan kampus. Sehingga semakin familiar bagi masyarakat.

“Ini sebagai salah satu upaya mengundang masyarakat untuk lebih mengenal dengan UIN Raden Fatah Palembang,” ungkap M. Syarief, Rabu (15/11/2023).

Dari gelaran yang berlangsung selama dua hari tersebut, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Banyak yang berdatangan untuk ikut berpartisipasi atau sekadar menikmati pameran.

Sementara Pembina UKMK Mirror, Imam Santoso, M.Pd menilai kegiatan pameran tersebut merupakan bentuk keseriusan dan konsistensi UKMK Mirror dalam mensosialisasikan Kampus UIN Raden Fatah Palembang kepada masyarakat.

“Pameran ini juga ada nilai yang kita publikasikan kepada generasi muda untuk terus menggaungkan sikap moderat ke sesama anak bangsa, dalam menghargai perbedaan,” jelasnya.

Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Hj. Hamidah, M.Ag berharap UKMK Mirror terus memberikan pengaruh positif lewat karya dan inovasinya meski usianya baru memasuki tahun pertama.

“Saya berharap UKMK Mirror ini untuk terus berinovasi dalam berkarya, membuat kegiatan yang berhubungan visi dan misi organisasi, dan tak lupa saya tekankan untuk tidak meninggalkan kewajiban kalian kuliah,” terang Hamidah.

“Teruslah bermanfaat untuk Kampus UIN Raden Fatah Palembang, semoga ke depannya selalu konsisten dalam berkarya,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

UKMK Mirror UIN Raden Fatah Palembang Pameran Fotografi