Tutik Yunarni, Srikandi PDI Perjuangan Dijagokan Jadi Cawabup Malang Pendamping Sanusi

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

18 Juli 2024 01:07 18 Jul 2024 01:07

Thumbnail Tutik Yunarni, Srikandi PDI Perjuangan Dijagokan Jadi Cawabup Malang Pendamping Sanusi Watermark Ketik
Anggota DPRD Kabupaten Malang dan kader PDI Perjuangan Tutik Yunarni. (Foto : Dok DPRD Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Bursa Cawabup Malang dari PDI Perjuangan bermunculan. Salah satu kandidat kuat ialah Tutik Yunarni dijagokan mendampingi Petahana Bupati Malang Sanusi yang telah mendapat surat penugasan dari DPP untuk Pilkada 2024.

Gayung bersambut, dukungan terhadap Mbak Yun langsung berdatangan dan disampaikan sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Kabupaten Malang.

Terlebih PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Malang mendapatkan kabar jika DPP PDI Perjuangan mewajibkan Petahana Bupati Malang Sanusi yang ingin maju lagi di Pilkada untuk berpasangan dengan sesama kader banteng.

"Buat kami senioritas tetap menjadi pertimbangan tapi itu bukan satu-satunya, yang terpenting dari sosok Mbak Yun (Sapaan akrab Tutik Yunarni) yang saya ingat, menurut beliau pemimpin itu harus menjadi orang paling semangat dibandingkan yang lain," ujar Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Karangploso, Gatot, Rabu (17/7/2024).

Lebih lanjut Gatot mengatakan, artinya modal senioritas saja tidak cukup, apabila tidak mampu memberikan semangat kepada anak bawahannya. "Tentunya modal senioritas dan pemimpin cakap dalam memberikan motivasi ada pada beliau," katanya.

Ditambahkan Gatot, Mbak Yun sosok yang memiliki kearifan mengakomodir perbedaan pola pikir disertai kemampuan mensinergikan perbedaan. Menurutnya, nilai-nilai itu yang membuatnya patut disandingkan dengan Sanusi agar roda pemerintahan bisa berjalan efektif.

Terpisah, Ketua PAC PDI Perjuangan Sumberpucung, Anjar menyampaikan jika Mbak Yun merupakan sosok yang memiliki kredibilitas tinggi, tidak ada sekat dalam bermasyarakat, juga gaya berkomunikasi yang tegas dan santun.

"Bu Yun ini sosok dengan karakter kepemimpinan strategi, hanya yang membedakan pola komunikasinya saja. Namun, tetap menjunjung tinggi komitmen dan selalu mengedepankan kepentingan bersama. Dan kelebihan yang lain dari Bu Yun, beliau dapat mewakili pemilih perempuan, sehingga sangat cocok disandingkan dengan siapapun, baik itu Abah Gunawan maupun dengan Abah Sanusi," tutur Anjar.

Sementara itu, Bendahara PAC PDI Perjuangan Pakisaji, Rizal Mohtar Al Amin menyebutkan, Mbak Yun merupakan sosok yang aspiratif. Dimana selama dua priode menjadi wakil rakyat, tidak pernah mengedepankan ego sektoral.

"Bu Yun itu orangnya asyik, siapapun yang menyampaikan aspirasi kepada beliau, pasti akan ditanggapi dan diperjuangankan, sekalipun aspirasi itu datang dari masyarakat yang bukan satu Dapil dengan beliau," beber Rizal.

Diungkapkan Rizal, Tutik Yunarni yang ia kenal selama ini memiliki sejumlah kelebihan diantaranya seperti, kemampuan menggugah, mengajak dan menggerakkan untuk mencapai satu tujuan bersama. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tutik Yunarni pdi perjuangan Cawabup Malang Petahana Bupati Malang Sanusi Kabupaten Malang Pilbup Malang Cabup Malang Cawabup Malang