Tumbangkan Borneo FC, Aji Yakin Persebaya Segera Tembus Tiga Besar

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

4 Februari 2023 02:12 4 Feb 2023 02:12

Thumbnail Tumbangkan Borneo FC, Aji Yakin Persebaya Segera Tembus Tiga Besar Watermark Ketik
Ahmad Nufiandani mencetak gol kemenangan Persebaya ke gawang Borneo FC (3/2). (Foto: Persebaya.id)

KETIK, SURABAYA Tim kebanggaan kota Surabaya, Persebaya Surabaya menang dramatis 3-2 atas Borneo FC pada pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023). Kemenangan ini langsung membuat pelatih Persebaya Aji Santoso optimistis timnya mampu menembus posisi tiga besar klasemen di akhir musim.

Untuk mewujudkan itu, Aji Santoso menyebut anak asuhnya harus melewati beberapa rintangan awal. Pelatih asal Malang itu menargetkan Persebaya Surabaya sudah menembus peringkat 5 atau 6 pada pekan ke-25 atau 26.

"Paling tidak kami akan berada di posisi ke-5 atau 6. Sudah saya targetkan ketika di pertandingan pekan ke-25 atau 26, paling tidak kami berusaha masuk 5 besar," ucap Aji Santoso.

Dia menambahkan mengejar posisi tiga besar memang sulit. Namun, timnya masih berpeluang. “Alhamdulillah sejauh ini masih dalam trek.” Tambahnya.

Persebaya Surabaya kini menempati posisi ke-7 klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 34 poin dari 21 pertandingan. Kemenangan atas Borneo FC ini memangkas jarak antara Persebaya dengan pesaing di atasnya yakni Bali United. Kini keduanya hanya terpaut satu poin.

Jarak Persebaya dengan peringkat empat yakni Madura United kini juga hanya terpaut tiga poin. Itu artinya kemenangan pada laga berikutnya di markas PSIS Semarang pada 8 Februari mendatang bisa mengerek posisi Persebaya di klasemen.

Karena itu, Aji Santoso berharap Rizky Ridho dkk bisa melanjutkan tren positif dan menang pada laga berikutnya di markas PSIS Semarang. "Yang jelas kami akan berusaha, mudah-mudahan nanti di Semarang bisa memenangi pertandingan," ujar Aji Santoso pada jumpa pers seusai pertandingan.

Di laga Jumat kemarin (4/2), tim berjulukan Bajul Ijo sempat tertinggal lebih dulu melalui gol dari Matheus Pato di menit ke-57. Persebaya lalu berhasil mengubah skor jadi 2-1 melalui gol dari Sho Yamamoto (79') dan Alta Ballah (81').

Kemenangan Persebaya di depan mata sempat terancam usai Agung Prasetyo mencetak gol enam menit jelang waktu normal selesai. Tetapi, Bajul Ijo akhirnya mendapatkan gol yang dibutuhkan di detik-detik terakhir.

Umpan silang Ze Valente mengarah tepat ke Michael Rumere diteruskan ke Ahmad Nufiandani yang berdiri bebas dan diselesaikan menjadi gol kemenangan 3-2 bagi Persebaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Borneo FC Liga 1 aji santoso