Tsabit Learning Center Gelar Public Speaking di Ponpes Daar El-Hikam

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

16 Juli 2023 05:01 16 Jul 2023 05:01

Thumbnail Tsabit Learning Center Gelar Public Speaking di Ponpes Daar El-Hikam Watermark Ketik
Tsabit Learning Center dan Ponpes Daar El-Hikam (Foto: Dok Ponpes Daar El-Hikam)

KETIK, TANGERANG SELATAN – Tsabit Learning Center (TLC)  bekerja sama dengan Pondok Pesantren Modern Daar El-Hikam,  Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Provinsi Banten melaksanakan pelatihan bagi guru, pengurus OSIS, dan pengurus Yayasan Daar El-Hikam pada hari Sabtu (15/7/2023).

Pelatihan tersebut dilaksanakan di aula Pondok Pesantren Modern Daar El-Hikam, dan diikuti oleh 120 peserta. Kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga sesi dengan tema pelatihan dan pemateri yang berbeda-beda. 

Adapun sesi pertama mengusung tema Publik Speaking Berani Tampil di Depan dengan pemateri Milah Karmilah, SH, MH., selaku founder Yayasan Tsabit Learning Center. Dalam materianya, Milah menyampaikan bahwa saat ini santri harus dibekali dengan keterampilan berbicara di depan umum agar mampu bersaing ketika keluar dari pondok pesantren.

Sedangkab sesi kedua, pelatihan ini mengusung tema Pelatihan Guru Profesional yang mana materi tersebut disampaikan oleh R. Mohammad Syafiq Naofal, S.Hum., selaku Trainer Guru Asik dan Menyenangkan (GURAME) dan Khorium Millatin, S.Hum, MA., dari Kahfi BBC Motivator School. 

Disesi terakhir,  pelatihan ini mengusung tema Manajemen Organisasi Siswa yang disampaikan oleh Muhammad Sayyid Rifai, SH, MH., selalu Creative Director. 

Kegiatan ini dihadiri oleh KH. Bahrudin S.Ag selaku pimpinan Pondok Pesantren Daar El-hikam, serta jajaran pengurus yayasan dan dewan guru MTS-SMA Pondok pesantren modern Daar El-Hikam. 

Dalam sambutannya,  KH. Bahrudin yang diwakilkan oleh Ustzah Nada selaku bendara Yayasan Pondok pesantren Daar El-Hikam sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut

"Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus terus dilanjutkan. Apalagi di tengah zaman yang semakin modern, para Santri harus diberkan bekal dengan skill-skill interpersonal yang baik," katanya.

Disisi lain, Milah Karmilah selaku Founder Tsabit Learning Center dan Alumni Pondok pesantren Al-Ittihad Cianjur juga menyampaikan harapannya, agar pelatihan ini bisa menjadi batu loncatan kerjasama jangka panjang.

"Ini adalah kegiatan kerjasama awal dengan pondok pesantren modern Daar El-hikam.  Kedepannya kami harap bisa terus bekerjasama dalam bentuk-bentuk pelatihan yang lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Milah juga menjelaskan bahwa Tsabit Learning Center ini adalah Lembaga Non Government Organisation yang bergerak pada sektor pendidikan, pelatihan, dan entrepreneurship. Saat ini, tsabit Learning Center Berkantor di Ciputat, Sawah Baru, Tangerang Selatan, Banten. 

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan langsung oleh pimpinan pondok pesantren Daar El-Hikam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tsabit Learning Center public speaking Daar El-Hikam