Truk Tangki Terbakar di Tol Ngawi, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Tak Terganggu

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

26 Juni 2024 08:19 26 Jun 2024 08:19

Thumbnail Truk Tangki Terbakar di Tol Ngawi, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Tak Terganggu Watermark Ketik
Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Ngawi-Kertosono. (Foto: Grup Whatssapp)

KETIK, NGAWI – Truk tangki Pertamina terbakar di Tol Ngawi-Kertosono KM 580 tepatnya di Desa Jururejo Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Selasa (25/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Api menyala dan terlihat dari pertigaan Exit Tol Ngawi. Sejumlah video amatir warga beredar dan terdengar ledakan saat terjadi kebakaran.

Menanggapi peristiwa tersebut, Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Pelayanan distribusi BBM dari Fuel Terminal (FT) Madiun tidak terganggu. Seluruh sarana armada distribusi dalam kondisi prima,” ujar Ahad, Rabu (26/6/2024).

Ahad berharap kondisi armada yang sesuai standar berlaku mencegah terjadinya insiden serupa dan upaya pendistribusian aman.

“Kejadian bermula ketika dalam pengiriman untuk melakukan pengisian produk BBM. Dugaan awal sumber api akan ditelusuri bersama dengan Dinas Damkar. Percikan terjadi pada waktu kendaraan sedang dalam perjalanan," tuturnya.

Beruntungnya awak truk tangki yang bertugas langsung berupaya memadamkan kobaran api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan sumber air sekitar area tersebut.

"Kerugian berupa satu unit mobil tangki berukura 24 KL Produk Pertalite, satu tabung APAR sembilan kilogram habis terpakai, dalam upaya memadamkan kobaran api," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Truk tangki pertamina truk terbakar truk pertamina terbakar Tol Ngawi ledakan