Truk Muatan Air Minum Terperosok di Jember, Kernet Meninggal Dunia

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

24 Februari 2024 06:46 24 Feb 2024 06:46

Thumbnail Truk Muatan Air Minum Terperosok di Jember, Kernet Meninggal Dunia Watermark Ketik
Truk terperosok di saluran air sulit dievakuasi, Sabtu (24/2/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Sebuah truk pemasok air isi minum bermuatan 5.000 liter terperosok ke saluran air yang berada di Jalan Jawa VII, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember pada Sabtu (24/2/2024) pagi, sekitar pukul 07:00 WIB. 

Kejadian nahas itu diduga terjadi karena alas pijakan tidak mampu menahan beratnya truk yang bernopol P 8924 GJ yang parkir untuk mengisi air di depo air. 

Terperosoknya truk ke dalam selokan selebar kurang lebih 1,5 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter itu memakan korban meninggal dunia di tempat. Seorang kernet bernama Ilham warga Sumberpinang, Kecamatan Pakusari tewas tergencet bodi truk usai mengarahkan posisi untuk mengisi air di depo.

Menurut saksi mata warga Jalan Jawa 7 pemilik salon pangkas rambut, Dwi Solihin, truk pengangkut air minum itu sudah sering mengirimkan air ke depo yang berdiri tepat di samping salon miliknya.

“Sudah biasa tiap harinya mengisi air minum di depo ini. Tapi kali ini posisi truk agak masuk ke dalam, biasanya posisi ban agak masuk di jalan aspal,” ujarnya.

Anggota Polsek Sumbersari, Tim Inafis Polres Jember, Unit Laka Lantas Polres Jember, dan sejumlah anggota dari Koramil Sumbersari membantu warga untuk melakukan proses evakuasi.

Setelah proses evakuasi kurang lebih 3 jam, dengan mengangkat sebagian bodi truk. Sekitar pukul 10.00 WIB, jasad korban berhasil dievakuasi. 

“Korban tadi langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulans menuju kamar mayat RSD dr. Soebandi Jember. Korban meninggal, tapi untuk lukanya belum tahu. Mungkin luka dalam akibat tergencet badan truk,” kata anggota polisi yang enggan disebut namanya.

Hingga pukul 11.30 WIB, truk belum berhasil dievakuasi. Karena keterbatasan alat serta lokasi yang sempit mengakibatkan sulitnya truk diangkat dari dalam saluran air.(*)

Tombol Google News

Tags:

Truk terperosok Jember Evakuasi Depo air minum