Trending Sepekan: Pengelolaan Hutan Sosial di Blitar dan Penyegaran Wasit Jelang Bupati Cup II Halsel

Editor: Mustopa

29 Oktober 2023 05:04 29 Okt 2023 05:04

Thumbnail Trending Sepekan: Pengelolaan Hutan Sosial di Blitar dan Penyegaran Wasit Jelang Bupati Cup II Halsel Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Kesepakatan pengelolaan hutan sosial antara Perum Perhutani KPH Blitar dan LMDH menjadi berita paling populer pekan ini. Disusul penyegaran wasit PSSI Halmahera Selatan Jelang Piala Bupati Cup II 2023.

Pembunuhan terhadap Sekretaris Desa di Kabupaten Tuban juga mencuri perhatian. Hingba proyek betonisasi ruas jalan porong dan upaya Disnaker Kabupaten Malang menekan angka pengangguran.

Berikut berita trending sepekan pilihan redaksi:

https://ketik.co.id/berita/perum-perhutani-kph-blitar-lmdh-sepakati-pengelolaan-hutan-sosial-ladang-tebu-liar-harus-dihentikan

Setelah beberapa bulan melalui musim kemarau ekstrim, sejumlah daerah di Indonesia mulai memasuki musim penghujan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis beberapa daerah di Jatim yang diprediksi akan terdampak cuaca ekstrem. Diantaranya adalah Kabupaten dan Kota Blitar. Jumat (27/10/2023). 

Secara geografis wilayah Kabupaten Blitar khususnya di bagian selatan, merupakan daerah yang rentan terdampak banjir ketika hujan lebat datang. Salah satu penyebabnya, diyakini karena berubahnya fungsi hutan akibat maraknya penggarapan hutan ilegal.

https://ketik.co.id/berita/jelang-piala-bupati-cup-ii-2023-wasit-pssi-halmahera-selatan-jalani-penyegaran-dan-kebugaran

Jelang Turnamen Bupati Cup II 2023 yang bakal dihelat pekan depan, sejumlah wasit PSSI Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara yang akan bertugas dalam even itu mendapat jatah penyegaran dan porsi latihan kebugaran pada Minggu, (22/10/2023)

Penyegaran dan kebugaran ditempatkan di dua lapangan yakni Gelora Bahrain Kasuba Bacan Selatan dan lapangan Patra Alam Samargalila Kecamatan Bacan. Penyegaran berlangsung selama dua hari sejak tanggal 21 sampai 22 Oktober 2023.

https://ketik.co.id/berita/dendam-istri-diselingkuhi-perangkat-desa-di-tuban-tewas-mengenaskan 

Pelaku pembacokan Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Kedunganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, berhasil diamankan polisi. Pria berinisial J (45) itu dibekuk setelah buron selama 10 jam.

Kapolres Tuban AKBP Suryono menjelaskan, dalam pelariannya, pelaku J sempat mampir ke rumah warga untuk meminta minum. Bahkan, pelaku menggondol kendaraan di wilayah Grabagan.

https://ketik.co.id/berita/bina-marga-sidoarjo-datangkan-ahli-ketua-jcw-melekan-amati-proyek-betonisasi-jalan-porong-krembung

Proyek pembetonan (betonisasi) ruas Jalan Porong hingga Krembung, Kabupaten Sidoarjo, terus menjadi perhatian Java Corruption Watch (JCW). Ketua JCW Sigit Imam Basuki ST menyatakan dirinya menemukan berbagai keanehan dalam dalam pelaksanaan proyek bernilai sekitar Rp 59,73 miliar tersebut.

”Masih saya amati terus bagaimana pengerjaan jalan beton ini. Dari lantai kerja, pembetonan, pengeringan, dan seterusnya,” papar Sigit.

https://ketik.co.id/berita/tekan-angka-pengguguran-di-kabupaten-malang-disnaker-kolaborasi-dengan-bps

Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di Kabupaten Malang mencapai 97.319 jiwa sesuai dengan data Badan Pusat statistik tahun 2022. Itu artinya, dari total angkatan kerja 1.481.324 jiwa, sebanyak 6,57 persen masih menganggur.

Guna menekan angka Pengangguran Terbuka tersebut, Disnaker Kabupaten Malang telah berkolaborasi dengan BPS Kabupaten Malang. Pertemuan kedua instansi itu untuk membahas masalah tersebut juga sudah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Blitar Bupati Cup II 2023 halmahera selatan Sekdes Tuban