Trending Sepekan: Penganugerahan Lencana Pancawarsa hingga Kejuaraan Tarkam Kemenpora

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

22 Oktober 2023 14:14 22 Okt 2023 14:14

Thumbnail Trending Sepekan: Penganugerahan Lencana Pancawarsa hingga Kejuaraan Tarkam Kemenpora Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita trending pekan ini didominasi oleh kegiatan pramuka. Mulai dari penganugerahan tanda penghargaan lencana pancawarsa terhadap 22 Pramuka hingga kegiatan Jambore Gresik.

Ada pula keberhasilan qoriah asal Gresik yang menyabet Juara I MTQ Porseni MI Jawa Timur 2023. Serta gelaran Tarkam Kemenpora 2023 yang menghasilkan juara di berbagai kategori.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

https://ketik.co.id/berita/22-pramuka-gresik-dapat-penganugerahan-tanda-penghargaan-lencana-pancawarsa-dari-kwarda-jatim

Pembukaan Jambore & PW Cabang serta Launching Pra-Siaga Korwil pulau Bawean di Desa Sukalela, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik (14/10/2023) juga dilakukan penganugerahan tanda penghargaan lencana pancawarsa kepada 22 Pramuka.

Penghargaan dari Kwartir Daerah Jawa Timur ini berdasarkan surat keputusan nomor 21 Tahun 2023, yang ditandatangani Ketua Kwarda Jatim H Arum Sabil tanggal 7 Agustus 2023.

https://ketik.co.id/berita/sering-lomba-rohmatul-inayah-raih-bawa-gresik-juara-i-mtq-porseni-mi-tingkat-jatim-2023

Gresik sebagai kota santri memang selayaknya melahirkan banyak qoriah. Salah satunya Rohmatul Inayah, yang mampu menyabet juara I putri MTQ Porseni MI ke VIII tingkat Jawa Timur 2023, di Banyuwangi. 

Siswi kelas VI MI Modern Sunan Giri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik ini mampu menyingkirkan 37 peserta dari kabupaten/kota se Jawa Timur. 

https://ketik.co.id/berita/kejuaraan-tarkam-kemenpora-2023-di-pacitan-ini-daftar-pemenangnya

Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2023 di Kabupaten Pacitan Jawa timur telah berakhir.

Kejuaraan ini berlangsung sejak tanggal 12 hingga 15 Oktober 2023 itu diikuti sebanyak 241 peserta. Diambil dari tiap-tiap lembaga pendidikan se-Kabupaten Pacitan untuk saling unjuk kebolehan.

https://ketik.co.id/berita/jambore-cabang-gresik-2023-selesai-ini-daftar-kontingen-raih-predikat-terbaik

Jambore Cabang Gresik 2023 selesai digelar. Seluruh peserta di luar pulau Bawean juga sudah mendarat, Rabu (18/10/2023), di pelabuhan Gresik dengan menggunakan kapal perang LST Teluk Banten.

Meskipun Jambore merupakan kegiatan pesta bagi Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan, tetapi tetap diberikan penghargaan buat kontingen terbaik.

https://ketik.co.id/berita/buka-jambore-dan-pw-cabang-gresik-2023-gus-yani-berharap-pramuka-jadi-lokomotif-pembangunan-masyarakat

Pembukaan Jambore dan PW Cabang, di Desa Sukalela, Kecamatan Tambak, Kepulauan Bawean (14/10/2023), oleh H Fandi Ahmad Yani ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik. 

Gus Yani panggilan akrab Bupati Gresik itu berharap, Pramuka bisa menjadi lokomotif pembangunan masyarakat dan bangsa untuk lepas dari kebodohan. kemiskinan dan keterbelakangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Pancawarsa gresik Tarkam Kemenpora Jambore Pramuka Gresik