Trending Sepekan: Pendaftaran CPNS Pemkot Surabaya hingga Penggerebekan FPI di Sampang

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

25 Agustus 2024 03:57 25 Agt 2024 03:57

Thumbnail Trending Sepekan: Pendaftaran CPNS Pemkot Surabaya hingga Penggerebekan FPI di Sampang Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Informasi pendaftaran CPNS Pemkot Surabaya menjadi yang paling populer pekan ini. Kemudian ada berita karnaval Shining Jayandaru 2024 yang tak luput dari perhatian pembaca.

Berita tentang penggerebekan oleh FPI Sampang ke Cafe Lorensia juga menjadi sorotan. Bahkan ada tiga berita yang masuk dalam trending sepekan.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/pemkot-surabaya-buka-pendaftaran-cpns-tersedia-680-posisi-nakes-banyak-dibutuhkan

Pemerintah Kota Surabaya membuka pendaftaran CPNS 2024 kali ini menyediakan sejumlah 680 formasi, pendaftaran dibuka pada Selasa 20 Agustus 2024.

Formasi tersedia sebanyak 680 dengan rincian 616 tenaga kesehatan dan 64 tenaga teknis. Berikut persyaratannya.

2. https://ketik.co.id/berita/diduga-sediakan-miras-dan-psk-fpi-geruduk-cafe-lorensia-di-sampang

Ormas Front Persaudaraan Islam (FPI) Sampang bersama masyarakat dan santri mendatangi  Cafe Lorensia, Sabtu (17/08/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pasalnya, Cafe Lorensia yang terletak di Jalan H Agus Salim No 24, Sampang, Madura, Jawa Timur tersebut diduga menyediakan minuman keras (miras) dan purel atau PSK serta room remang-remang.

3. https://ketik.co.id/berita/karnaval-shining-jayandaru-sandiaga-indah-kurnia-memuji-h-subandi-terima-kasih-masyarakat-sidoarjo

Sinar matahari begitu terik. Aspal jalanan kota memantulkan panas. Menyengat. Namun, ribuan warga tetap memadati sepanjang jalur protokol. Mereka tak mau beranjak demi menyaksikan defile 43 peserta karnaval Shining Jayandaru 2024. Rela saling berdesakan.

Pesona para peserta menyebar di sepanjang rute pawai. Start dari depan Monumen Jayandaru di Jalan A. Yani, parade kolosal beriringan lewat Jalan Jenggolo, memutar kembali ke Jalan. A. Yani, Jalan Thamrin, Jalan Pahlawan, dan finish di Parkir Timur GOR Delta. 

4. https://ketik.co.id/berita/fpi-sampang-ancam-gelar-aksi-jika-pemkab-tak-tegas-kepada-cafe-lorensia

Front Persaudaraan Islam (FPI) Sampang bersama masyarakat dan santri mengancam akan menggelar aksi. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris FPI Sampang, Hasan Basri.

"Jika pemerintah tidak segera bertindak alias tidak tegas terhadap Cafe Lorensia, maka kami akan mengagendakan massa aksi dengan lebih banyak," ungkapnya. Minggu (18/08/2024).

5. https://ketik.co.id/berita/lorensia-resto-dan-cafe-digerebek-fpi-sampang-kenapa

Beredar video di berbagai grup WhatsApp, diduga Front Persaudaraan Islam (FPI) Sampang menggerebek  Lorensia Resto dan Cafe di Jalan H Agus Salim No 24, Sampang, Madura.

Dari video berdurasi sekitar 20 detik yang diterima Ketik.co.id, terlihat sejumlah anggota FPI menggerebek Lorensia Resto dan Cafe.(*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan CPNS Pemkot Surabaya FPI Sampang Karnaval Shining Jayandaru