Tonggak Persatuan, Kesultanan Bacan Dapat Dana Hibah Rp 1,5 Miliar dari Pemkab Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

16 Februari 2024 13:00 16 Feb 2024 13:00

Thumbnail Tonggak Persatuan, Kesultanan Bacan Dapat Dana Hibah Rp 1,5 Miliar dari Pemkab Halsel Watermark Ketik
Bupati Bassam Dan Sejumlah Perangkat Kesulatanan Bassam Berfoto Bersama (Foto Alif/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, memberi bantuan dana hibah sebanyak Rp 1,5 miliar kepada Kesulatanan Bacan.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bass Kasuba kepada perangkat Kesulatanan Bacan usai salat Jumat berjamaah di Masjid Kesulatanan, Desa Amasing Kota, Kecamatan Bacan, Jumat (16/2/2024).

Bassam pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Kesultanan Bacan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah ke depan.

Karena itu, Pemkab Halmahera Selatan telah berkomitmen memberi bantuan dana hibah untuk operasional Kesultanan Bacan setiap tahun.

Foto Bassam Kasuba Saat Memberi Sambutan di Masjid Kesulatanan Bacan (Foto Alif/Ketik.co.id)Bassam Kasuba Saat Memberi Sambutan di Masjid Kesulatanan Bacan (Foto Alif/Ketik.co.id)

"Alhamdullilah anggaran ini bisa diserahkan secara langsung. Muda-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Bassam.

Menurut dia, Kesultanan Bacan bukan hanya simbol daerah dan lembaga peradatan semata. Tetapi, juga merupakan tonggak persatuan masyarakat Halmahera Selatan.

Atas dasar hal itu, Bassam memastikan pemerintah daerah bakal tetap menaruh perhatian khusus terhadap Kesultanan Bacan dari berbagai aspek.

"Pemerintah daerah akan tetap bersama Kesultanan Bacan untuk membangun negeri yang kita cintai ini," tandasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bantuan dana hibah Pemerintah Kabupaten halmahera selatan Halsel Kesultanan Bacan Bassam Kasuba