Tokoh Kabupaten Bandung, Mulyana Siap Dampingi Kang DS di Pilbup Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

5 Juni 2024 08:22 5 Jun 2024 08:22

Thumbnail Tokoh Kabupaten Bandung, Mulyana Siap Dampingi Kang DS di Pilbup Bandung Watermark Ketik
Bupati Bandung incmbent Dadang Supriatna berfoto bersama tokoh Kab Bandung, Mulyana di Kantor Bupati Bandung, Rabu (5/6/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, Mulyana, menyatakan dirinya siap untuk menjadi calon Wakil Bupati Bandung, untuk mendampingi Bupati Bandung incumbent Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Keseriusan Mulyana untuk menjadi cawabup ditunjukkan dengan mendatangi Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, di Kantor Bupati Bandung di Soreang, Rabu (5/6/2024).

"Saya mendatangi Pak Bupati karena ingin bersilaturahmi dengan beliau. Mengenai niatan untuk mendamping beliau di Pilkada Kabupaten Bandung, insya Allah saya siap untuk menjadi cawabup, dan insya Allah saya siap untuk mendaftar," ungkap Mulyana.

Sebelumnya, Mulyana dikenal sebagai praktisi kesehatan. Ia kemudian pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI di Pileg 2019 dan terakhir di Pileg 2024 mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari PKS untuk Dapil Jawa Barat II.

Kini Mulyana tercatat sebagai Dewan Pakar PKS Jabar, Wakil Manager Persib Bandung periode 2015-2020, kini sebagai owner Yayasan Adi Guna Kencana yang melahirkan Universitas Bhakti Kencana, juga owner Rumah Sakit Rayhan Kabupaten Subang.

"Kebetulan juga, saya sedang berencana membangun Rumah Sakit Bhakti Kencana di Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung," imbuhnya.

Pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Mulyana juga mendukung penuh pasangan calon Bupati/Wabup Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan waktu itu.

Menanggapi niatan Mulyana ini, Bupati Bandung incumbent Dadang Surpriatna menyatakan dirinya siap menerima siapapun yang ingin bersilaturahmi dan berkomunikasi terkait Pilkada Kabupaten Bandung.

"Apalagi dengan Pak Mulyana yang kita kenal sebagai tokoh masyararakat Kabupaten Bandung tentu saya sangat terbuka kepada beliau," kata Kang DS. 

Termasuk terkait keinginan untuk mendampinginya di Pilbup Bandung, Kang DS menyatakan siapa pun bisa untuk melamarnya.

"Untuk menjadi cawabup nanti kita serahkan ke forum koalisi. Intinya siapapun yang mendaftar harus siap untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung," kata Kang DS.(*)

Tombol Google News

Tags:

pilbup bandung pilkada kabupaten bandung BUPATI BANDUNG Cawabup DADANG SUPRIATNA kang ds