TNI AL Hibahkan Tanah ke Pemkab Malang untuk Pelebaran Jalan Menuju Pantai Balekambang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

3 Januari 2024 15:02 3 Jan 2024 15:02

Thumbnail TNI AL Hibahkan Tanah ke Pemkab Malang untuk Pelebaran Jalan Menuju Pantai Balekambang Watermark Ketik
Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto dan Bupati Malang Sanusi ketika menunjukkan dokumen hibah tanah. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – TNI AL menghibahkan tanah seluas 5.142 meter persegi kepada Pemerintah Kabupaten Malang untuk digunakan pelebaran jalan menuju Pantai Balekambang, Kabupaten Malang. Penandatanganan kerjasama hibah tersebut dilakukan, Rabu, (3/1/2024).

Penandatanganan kerjasama dilakukan Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto dan Bupati Malang Sanusi.

Tanah yang dihibahkan AL berada di dua desa di Kecamatan Bantur. Yakni Desa Srigonco dan Desa Bantur yang menjadi jalan utama menuju Pantai Balekambang.

Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto menjelaskan mengenai hibah tersebut. Menurutnya, itu dilakukan untuk menyukseskan program pembangunan Proyek Strategis Nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Dari Gondanglegi ke Balekambang ada pelebaran jalan tangan kiri 2,5 meter sepanjang 2 kilometer, diserahkan ke Pemkab Malang," ujar Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto.

Kemudian Pemkab Malang juga menghibahkan kendaraan dinas untuk operasional Lantamal V. Hal ini merupakan sinergi kerjasama antara TNI AL dan Pemkab Malang.

"Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini dapat terus ditingkatkan demi kemajuan bersama. Tentunya, kita semua berharap agar proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang optimal guna kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Malang," harapnya.

Yang palin utama, kata dia, juga mengangkat potensi Kabupaten Malang khususnya wilayah selatan. "Termasuk menindak lanjuti pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Malang, seperti produksi garam premium di Malang Selatan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap TNI AL yang telah memberikan hibah tanah kepada Pemkab Malang.

"Syukur alhamdulillah juga, TNI Angkatan Laut menyambut baik proyek nasional ini, dan terima kasih telah menghibahkan 5.124 meter persegi untuk kepentingan nasional," ucapnya.

Menurutnya ini merupakan langkah penting untuk pembangunan. "Tentunya menjadi hal yang luar biasa bagi Kabupaten Malang yang pada hari ini dilakukan penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Malang dengan TNI Angkatan Laut," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

TNI AL Pemkab Malang Hibah Tanah Pantai Balekambang Kabupaten Malang