Tinjau Pengerjaan Trial Pengaspalan di Tegalampel, Bupati Bondowoso: Semua Sesuai Spek

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

20 Juni 2024 01:45 20 Jun 2024 01:45

Thumbnail Tinjau Pengerjaan Trial Pengaspalan di Tegalampel, Bupati Bondowoso: Semua Sesuai Spek Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto meninjau trial pengaspalan di Kelurahan Sekarputih Kec Tegalombo. Tampak ia mengecek suhu aspal bersama Plt Kadis PUPR Bondowoso, Anshori (19/6/2024) (Foto: Prokopim Bondowoso for Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto kembali meninjau pengerjaan trial pengaspalan jalan.

Kali ini trial pengaspalan dilaksanakan di Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Rabu (19/6/2024).

Dalam sidak itu, mantan Sekda Bondowoso tersebut mengecek spesifikasi aspal yang memiliki panjang 100 meter tersebut dengan mengendarai alat berat.

Sebelumnya, trial pengaspalan jalan dilakukan di Kecamatan Pujer.

Pj Bupati Bambang mengatakan, di lokasi ini cukup banyak titik jalan yang rusak sehingga dipilih menjadi spot trial pengaspalan yang dilakukan oleh Asphalt Mixing Plant (AMP).

"Nanti Insya Allah kemudian juga arahnya ke Taman Krocok juga ada," katanya.

Dari sidak tersebut, Bambang memastikan bahwa pengaspalan telah sesuai dengan spesifikasi. Aspal tersebut memiliki ketebalan 3 cm dan suhu mencapai 150 derajat.

" Alhamdulillah makanya dilakukan trial ini kami ingin mengetahui apakah mengetahui apakah sesuai spek atau tidak. Suhunya lebih biasanya 100-110 ini saya lihat 150," jelasnya.

Selain di lokasi tersebut, pengaspalan kabupaten juga akan menyasar hingga jalan poros desa. Proyek tersebut akan dikebut bulan ini hingga awal Juli 2024.

"Bulan ini dikebut yang awalnya seharusnya perencanaan dilakukan di Desember-Januari," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pj Bupati Bondowoso pengaspalan jalan pupr bondowoso Bambang soekwanto