Tinggalkan Partai Hanura, Deddy Firmansyah Cetak Rekor Suara Tertinggi di Gerindra

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

27 Februari 2024 23:54 27 Feb 2024 23:54

Thumbnail Tinggalkan Partai Hanura, Deddy Firmansyah Cetak Rekor Suara Tertinggi di Gerindra Watermark Ketik
Deddy Firmansyah, terpilih kembali sebagai anggota DPRD Lumajang dari Partai Gerindra (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Walau sempat kehilangan jabatan sebagai anggota DPRD Lumajang dari Partai Hanura, Deddy Firmansyah tetap mendapatkan jalan mulus untuk kembali duduk sebagai anggota dewan melalui partai barunya, Gerindra.

Bahkan pada pemilu 14 Februari lalu, Deddy Firmansyah meraih suara tertinggi dari seluruh Caleg Partai Gerindra di Kabupaten Lumajang yakni 12.423 suara.  

Keputusan Dedy Firmansyah berpindah partai sempat dipertanyakan oleh sejumlah politisi lainnya di DPRD Lumajang. Terlebih saat itu, Deddy tercatat sebagai Ketua  DPC Partai Hanura Lumajang.

“Alasan  pertama dari kepindahan saya adalah ingin bergabung dengan partai yang lebih besar. Harapan saya dengan bergabung pada partai yang lebih besar, saya bisa lebih baik dalam mengabdi kepada masyarakat,” kata Deddy kepada media ini.

Deddy mengatakan, dengan bergabung Partai Gerindra pengabdiannya kepada masyarakat akan semakin baik sesuai dengan platform Partai Gerindra.

“Selama ini  saya  mengabdi kepada masyarakat dari Partai Hanura, jadi saya juga menyampaikan terima kasih kepada Partai Hanura yang selama dua periode saya diberi kepercayaan untuk mengabdi kepada masyarakat,” kata Deddy Firmansyah.

Pada kesempatan yang sama Deddy Firmansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra karena telah diterima bergabung dengan partai tersebut.

“Hubungan saya dengan Bunda Indah (Ketua DPC Partai Gerindra) selama ini cukup baik. Saya banyak dibantu ketika ada warga yang sakit untuk mendapatkan pengobatan gratis, ketika Bunda Indah  menjabat sebagai Wabup Lumajang,” ujar Deddy Firmansya.

Deddy Firmansyah memulai karir politiknya dengan bergabung di Partai Hanura. Partai ini telah mengantarkan Deddy Firmansyah sebagai anggota DPRD Lumajang selama dua periode. Bahkan terakhir tercatat sebagai Ketua DPC Partai Hanura. Pada detik-detik akhir menjelang pendaftaran caleg, Deddy kemudian memutuskan untuk hengkang ke Partai Gerindra.

Begitu tercatat di Daftar Caleg Tetap (DCT) dari Partai Gerindra, keanggotaannya di DPRD Lumajang digantikan oleh politisi Hanura lainnya, untuk waktu hampir satu tahun.

“Alhamdulillah saya terpilih kembali, dan saya berterima kasih kepada semua tim pendukung dan pemilih saya. Walapun saya pindah partai tapi mereka masih memberikan suaranya untuk saya,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Deddy Firmansyah Partai Gerindra Lumajang berita lumajang hari ini pemilu2024 pilpres2024