Timnas Indonesia Harus Waspada! Jepang Bertekad Habis-Habisan Lawan Asnawi cs

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

22 Januari 2024 07:19 22 Jan 2024 07:19

Thumbnail Timnas Indonesia Harus Waspada! Jepang Bertekad Habis-Habisan Lawan Asnawi cs Watermark Ketik
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar akan melawan Jepang, Rabu (24/1/2024). (Foto: pssi.org)

KETIK, JAKARTA – Kapten Timnas Jepang Wataru Endo menyebut timnya siap tampil habis-habisan melawan Timnas Indonesia di laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Pemain yang berkarir di Liga Inggris bersama Liverpool itu menyebut Jepang bertekad menang demi mengamankan tiket lolos langsung ke 16 besar Piala Asia 2023.

Endo menyebut Tim Samurai Biru, julukan Jepang yakin mampu mengalahkan pasukan Shin Tae-yong. Dia menyebut kemenangan atas Timnas Indonesia adalah keharusan dan harga mati bagi tim Jepang yang kini menduduki ranking 20 dunia FIFA tersebut.

"Kami tidak mengincar imbang (kontra Timnas Indonesia), kami hanya mengincar kemenangan," ucap Wataru Endo dilansir Nikkansports.com.

Foto Kapten Timnas Jepang Wataru Endo (Foto: Instagram Wataru Endo)Kapten Timnas Jepang Wataru Endo (Foto: Instagram Wataru Endo)

Jepang sebenarnya masih bisa melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 meski dengan hasil imbang kontra Timnas Indonesia. Itu karena mereka tetap akan menjadi runner-up Grup D.

Wataru Endo menambahkan, Jepang tidak boleh lengah melawan Timnas Indonesia meski saat ini lawan mereka itu masih ada di peringkat 149 FIFA.

Jepang tidak mau mengulangi kesalahan saat mereka dikalahkan Irak 1-2 pada matchday kedua Grup D.

"Pada dasarnya, ini adalah kilas balik melawan Irak. Kami harus fokus mendengarkan apa yang dikatakan pelatih," jelas Endo.(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Asia 2023 Timnas Jepang Timnas Indonesia sepak bola shin tae-yong