Tim Evaluasi Lomba TP PKK Sumut Mulai Beri Nilai Desa dan Kelurahan

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

13 Juni 2024 16:27 13 Jun 2024 16:27

Thumbnail Tim Evaluasi Lomba TP PKK Sumut Mulai Beri Nilai Desa dan Kelurahan Watermark Ketik
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin menyampaikan arahan dan bimbingan (13/6/2024). (Foto : Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Tim Evaluasi Penilaian Lomba, TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan penilaian kepada Desa/Kelurahan yang mengikuti yang menjadi peserta lomba tingkat TP PKK Provsu.

Di antaranya yakni Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam yang mengikuti lomba Tertib Administrasi, Desa Sei Alim Kecamatan Air Batu dalam lomba PAAR, Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong pada lomba HATINYA PKK, Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur yang mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Ada juga UPTD Puskesmas Pulau Bandring dalam lomba IVA Test. Penilaian dilakukan pada Kamis (13/06/2024).

Dalam evaluasi ini tim disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dan TP PKK Kabupaten Asahan dengan berbagai kegiatan. 

Pada lomba Tertib Administrasi, Bupati Asahan H Surya bersama wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abdin mengatakan, kunjungan dari tim ini merupakan tindak lanjut dari penilaian Tim Supervisi yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2024.

Lomba Tertib Administrasi PKK mendapat nominasi masuk ke tahap monitoring. Kegiatan ini secara langsung mengukur kegiatan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Asahan.

"Dengan sasarannya Desa/kelurahan pelaksana Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Asahan," ungkapnya.

Bupati berharap setiap kader PKK secara rutin melaksanakan pembinaan agar 10 program PKK dapat terealisasi dan terimplementasi di tengah masyarakat dan TP PKK di semua tingkatan dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK Dusun dan Kelompok Dasawisma.

"Karena di kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan Gerakan PKK," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Asahan Bupati Asahan H Surya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Tim Evaluasi Lomba TP PKK Provsu Desa dan Kelurahan Lomba Penilaian