Tiga Terduga Teroris Ditangkap Dalam Penggrebekan di Perumahan Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

1 Agustus 2024 04:29 1 Agt 2024 04:29

Thumbnail Tiga Terduga Teroris Ditangkap Dalam Penggrebekan di Perumahan Kota Batu Watermark Ketik
Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan olah TKP di perumahan Jalan Sultan Hasanudin Desa/Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis, (1/8/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap tiga orang terduga Teroris di Perumahan Desa/Kecamatan Junrejo kota Batu Jawa Timur pada Rabu (31/7/2024) malam.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menyampaikan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri sudah melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Kota Batu sebelum penangkapan terduga teroris tersebut.

“Sejak beberapa hari lalu, Densus 88 sudah melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Kota Batu, perihal dugaan kasus terorisme,” ungkapnya Kamis, (1/8/2024).

Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Labfor, Inafsi Polda Jatim dan Jibom Sat Brimob Polda Jatim sedang melakukan penyelidikan mendalam di rumah terduga teroris tersebut.

Sejak pukul 08.30 WIB tim gabungan tersebut mulai melakukan proses olah TKP dan penggeledahan.

“Terduga yang diamankan ada tiga orang. Untuk proses selanjutnya mohon ditunggu. Karena sekarang konstruksi peristiwa dan konstruksi hukum masih berproses,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Kombes Pol Dirmanto juga belum bisa menyebutkan dari jaringan mana ketiga terduga teroris tersebut. Sementara, untuk dugaan ditemukannya bahan peledak, ia juga belum menyebutkan secara rinci.

"Polda Jatim memberikan backup penuh terhadap penyelidikan dugaan teroris ini. Terkait Jaringan lama atau baru, ditunggu saja nanti akan dirilis resmi oleh Divisi Humas Polri," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, terduga teroris di Kecamatan Junrejo Kota Batu diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, Rabu (31/7/2024) malam.

Belum diketahui pasti identitas terduga teroris yang diamankan di kawasan perumahan Jalan Sultan Hasanudin, Gang 26 RT 1 RW 8, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu tersebut.

Terlihat petugas gabungan dari Densus 88, Jibom Gegana Polda Jatim dan Polres Batu sedang melakukan olah TKP sebuah rumah di perumahan tersebut.

“Ya benar, tadi malam ada penangkapan terduga teroris di Dusun Jeding, tapi lebih jelas ke pihak Densus 88. Kami hanya membantu mengamankan lokasi,” urai Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu teroris Penangkapan Teroris Densus 88 Anti Teror Polda Jatim Polres Batu