Tiba di Indonesia, Mario Aji Fokus Latihan Hadapi MotoGP Mandalika 2023

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Muhammad Faizin

6 Oktober 2023 11:31 6 Okt 2023 11:31

Thumbnail Tiba di Indonesia, Mario Aji Fokus Latihan Hadapi MotoGP Mandalika 2023 Watermark Ketik
Mario Aji melatih endurance jelang balapan MotoGP Mandalika. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Mario Aji, satu-satunya pembalap Indonesia yang bertarung di kelas Moto3 Grand Prix (GP), telah tiba di Tanah Air. Mendarat di Bandara International Soekarno-Hatta, Senin (2/10/2023), Mario langsung menuju ke kampung halamannya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Seperti biasa, pria kelahiran 16 Maret 2004 itu langsung ziarah ke makam almarhum ayahnya, Hartoto. Rutinitas ini biasa dilakukan Mario ketika hendak berangkat membalap maupun pulang membalap dari beberapa negara.

Setelah cukup berkumpul dengan ibundanya, Risworini, dan seluruh keluarga, Mario langsung latihan endurance di Yogyakarta.

Bermain di kandang sendiri, Mario Aji siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Membalap di Sirkuit Mandalika adalah kedua kalinya bagi Mario di musim keduanya bersama Honda Team Asia.

"Harus kompetitif mulai hari pertama. FP1 dan berikutnya harus kompetitif," kata Super Mario, julukan pembalap dengan nomor 64 itu.

Mario menyebutkan balapan di Mandalika ini spesial bagi dia. Sebab, seluruh keluarganya dan masyarakat Indonesia menonton serta memberikan dukungan langsung.

"Tentu ada semangat dan motivasi tersendiri bagi Mario. Mohon doa seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

MotoGP Indonesia merupakan seri ke-15 MotoGP 2023 dan akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023.

Mario Aji akan tampil mendorong kuda besinya di hadapan masyarakat Indonesia. Sebagai satu-satunya pembalap Indonesia di Moto3 GP, Mario Aji diharapkan mengharumkan Merah Putih di pentas balap dunia.


Go Mario Go!!!

Kami mendukungmu! 

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 GPMandalika MotoGP Mandalika GP Indonesia Sirkuit Mandalika