Tertinggi Se-Jawa Timur, Angka Sub PIN Polio Kota Mojokerto Capai 104,3 Persen

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

6 Februari 2024 08:10 6 Feb 2024 08:10

Thumbnail Tertinggi Se-Jawa Timur, Angka Sub PIN Polio Kota Mojokerto Capai 104,3 Persen Watermark Ketik
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat memberikan vaksin polio pada anak-anak. (Foto: dok Pemkot Mojokerto)

KETIK, MOJOKERTO – Kota Mojokerto menjadi wilayah di Jawa Timur dengan capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tertinggi. Capaian Sub PIN Polio putaran pertama di Kota Mojokerto sebesar 104,3 persen yang menjangkau 16.958 anak dan melibihi target yakni 16.263 anak.

Capaian ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto per tanggal 31 Januari 2024.

Atas capaian tersebut Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengapresiasi kinerja seluruh tim yang terlibat untuk menyukseskan gelaran Sub PIN Polio tahap pertama. Capaian ini sangat penting untuk memastikan anak-anak di Kota Mojokerto terbebas dari virus mematikan tersebut.

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari sinergi yang baik antara pemerintah, tenaga kesehatan, serta partisipasi aktif masyarakat," katanya

Walaupun capaian Sub PIN Polio tahap pertama sudah sangat baik, namun pihaknya tidak ingin lengah. Saat ini Pemkot Mojokerto telah bersiap untuk melaksanakan Sub PIN Polio tahap kedua yang rencananya akan digelar pada 19-25 Februari 2024.

"Saya ingatkan kembali untuk ibu-ibu yang memiliki anak berusia 0 sampai dengan 7 tahun 11 bulan jangan lupa akan ada putaran kedua Sub PIN Polio pada tanggal 19 Februari," tambahnya.

Senada dengan Ali Kuncoro, Kepala Dinkes PPKB Kota Mojokerto dr. Farida Mariana, M.Kes menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk Sub PIN Polio tahap kedua.

Dirinya terus berupaya untuk mensapu bersih virus polio, dan mengingatkan pentingnya imunisasi anak agar terbebas dari virus mematikan tersebut.

"Kita akan terus berupaya sapu bersih juga pada pelaksanaan Sub PIN Polio pada putaran kedua ini, pokoknya tidak boleh ada satupun sasaran yang tertinggal," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ali Kuncoro Sub PIN Polio kesehatan vaksinasi Imunisasi dinas kesehatan Kota Mojokerto