Terpeleset, Pekerja Perbaikan Jembatan Ogan 1 Palembang Tenggelam

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Mustopa

12 Juli 2024 11:28 12 Jul 2024 11:28

Thumbnail Terpeleset, Pekerja Perbaikan Jembatan Ogan 1 Palembang Tenggelam Watermark Ketik
Tim Rescue Kantor SAR Palembang lengkap dengan membawa peralatan SAR air berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban Daryanto (Foto: Humas Basarnas)

KETIK, PALEMBANG – Daryoto (50) warga Purbalingga, Jawa Tengah terpeleset saat sedang memperbaiki jembatan Ogan 1, Palembang hingga tercebur ke sungai dan hilang sejak Kamis (11/07/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, korban memperbaiki jembatan bersama rekannya. Rekan korban sempat berusaha menolong akan tetapi karena derasnya air sungai, korban tidak bisa diselamatkan. 

"Saat ini, Tim Rescue Kantor SAR Palembang lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah kita berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ungkap Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin, Jumat (12/07).

Raymond menjelaskan, memasuki hari kedua, pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU). 

SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat.

Sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban serta menyebarkan informasi kepada masyarakat.

"Semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera ditemukan," tutup Raymond

Pencarian juga melibatkan usur SAR dari TNI AL, Polairud, PMI, dan masyarakat serta keluarga korban.(*)

Tombol Google News

Tags:

Basarnas Palembang pekerja tenggelam