Tergesa-Gesa, Mobil Kebakaran Lindas Petugas saat Tangani Kebakaran

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

14 Mei 2024 07:02 14 Mei 2024 07:02

Thumbnail Tergesa-Gesa, Mobil Kebakaran Lindas Petugas saat Tangani Kebakaran Watermark Ketik
Tangkapan layar video viral petugas terlindas mobil Damkar. (Foto: Twitter)

KETIK, TEGAL – Peristiwa tragis terjadi di Kota Tegal, Jawa Tengah. Seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) tidak sengaja terlindas oleh mobil damkar yang dikemudikan rekannya sendiri, ketika mereka sedang berjibaku memadamkan kebakaran. 

Insden tersebut terekam kamera warga dan kemudian viral di media sosial. Petugas damkar bernasib malang itu bernama Parwato (57) yang mengalami kecelakaan kerja pada Senin, (13/5/2024).

Informasi yang dihimpun, saat itu regu petugas Damkar sedang memadamkan kebakaran belasan ruko onderdil sepeda motor di komplek alun-alun Kota Tegal.

Dari tayangan video viral terlihat, awalnya polisi di lokasi mensterilkan jalan agar armada Damkar dapat bergerak mundur. Namun ketika jalan sudah lenggang mobil Damkar mundur begitu cepat dan terlihat ada 3 petugas yang menghindar.

Sayangnya, Parwanto tertabrak lalu jatuh hingga masuk ke kolong mobil Damkar. Terlihat tangan korban bergerak-gerak saat terlindas ban mobil tersebut.

Sejumlah warga berteriak histeris karena melihat kejadian nahas itu. Tak lama kemudian datang ambulans langsung mengevakuasi petugas ke RSUD.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Agus Joko Guntoro  mengatakan, korban petugas kebakaran yang tertabrak mobil damkar, saat ini tengah menjalani perawatan di ICU RSUD Kardinah Kota Tegal.

"Korban mengalami patah kaki kanan dan paha atas. Sedangkan bagian tulang belakang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Agus, Selasa (14/05/2024)

Akibat kejadian itu, Parwanto masih dalam perawatan intensif dengan keadaan kritis di ruang ICU di RSUD Kardinah Kota Tegal.(*)

Tombol Google News

Tags:

Petugas kelindas Petugas Damkar Damkar Kota Tegal petugas kebakaran viral video viral