Tepergok Warga, Dua Maling Motor di Probolinggo Babak Belur

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Arief

15 Juni 2023 02:20 15 Jun 2023 02:20

Thumbnail Tepergok Warga, Dua Maling Motor di Probolinggo  Babak Belur Watermark Ketik
Massa yang beringas masih coba menghakimi kedua pelaku yang meski telah dievakuasi menggunakan mobil milik Kades Pesisir. (Foto: Tunjung Mulyono/ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil digagalkan warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (14/6/2023) malam. Dua pelaku curanmor masing-masing bernama Tiagus (35) dan Bahrul (22) babak belur diamankan warga.

Dua kawanan maling asal warga Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo itu akan mencuri sepeda motor milik  Mahmud (55), nelayan yang tengah pergi melaut. 

Mengetahui kondisi pantai yang sepi, Tiagus selaku eksekutor langsung turun dari motor matic yang ditungganginya bersama dengan Bahrul. Ia bergegas menuju ke sepeda motor bebek milik Mahmud. Ia  akan membobol kontak motor menggunakan kunci T. 

Sayangnya, aksi kedua pelaku dipergoki salah satu warga, dan langsung diteriki maling. Teriakan itu menarik perhatian warga sekitar, dan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Awalnya keduanya kompak tak mengakui aksinya yang hendak mencuri sepeda motor. Namun setelah digeledah, didapati barang bukti berupa kunci T di saku celana Tiagus. Temuan itu membuat warga emosi dan langsung menghajar kedua pelaku curanmor sampai babak belur.

Warga yang lain berusaha menyelamatkan mereka dan menyerahkan ke kepala desa (kades) setempat. Warga yang belum puas menghajar kedua pelaku sempat mengepung dan menunggu untuk kembali dihakimi. 

Tak berselang lama anggota kepolisian dari Polsek Sumberasih tiba untuk mengevakuasi kedua pelaku. Selanjutnya dua maling naas itu diangkut mobil dan dibawa ke Mapolres Probolinggo Kota. 

"Kedua pelaku sudah kami amankan di sel tahanan Mapolres Probolinggo Kota. Barang bukti berupa sepeda motor pelaku dan kunci T juga sudah kami amankan," jelas Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santoso, Kamis (15/6/2023).

Disebutkan, kasus curanmor ini telah ditangani Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota. Untuk kepentingan pengembangan saat ini kedua pelaku menjalani proses introgasi."Masih dalam proses pengembangan. Mohon bersabar untuk menanti info selanjutnya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Curanmor probolinggo