Tatap 2023, Dirut PNM: Kami Bertekad Terus Tumbuh, Peduli, Menginspirasi

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: M. Rifat

31 Desember 2022 11:48 31 Des 2022 11:48

Thumbnail Tatap 2023, Dirut PNM: Kami Bertekad Terus Tumbuh, Peduli, Menginspirasi Watermark Ketik
Direktur Utama PT. PNM Arief Mulyadi (Tengah) saat meraih penghargaan dalam ajang Award CEO Of The Year, Infobank TOP 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022. (Foto: dok. PNM)

KETIK, JAKARTA – PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil mencatatkan pencapaian apik sepanjang 2022. Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM menyebutkan, Perusahaan yang dia pimpin tersebut bertekad akan terus memposisikan dan mengembangkan diri sebagai perusahaan agent of development dalam social value maupun economic value.

"Apa yang telah kita lakukan dan upayakan, menjadi bahan pembelajaran keluarga besar PNM, untuk menjadi semakin lebih baik di 2023 maupun tahun-tahun berikutnya," ucap Arief dalam keterangan resmi.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PNM memiliki tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan. Baik itu melalui pembiayaan, pendampingan, maupun pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

PNM juga memiliki misi pendampingan kepada para pelaku usaha ultra mikro. Sekaligus untuk terus berkontribusi dalam mengoptimalkan pengentasan kemiskinan ekstrem di negeri ini. Perkembangan UMKM di Indonesia sendiri saat ini begitu pesat. Bahkan, UMKM saat ini sudah disebut sebagai penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Bentuk konsistensi PNM mendukung perekonomian Indonesia dibuktikan dengan saat ini telah memiliki total 13,4 juta nasabah per 13 Desember 2022 untuk program PNM Mekaar. PNM juga telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 163,33 Triliun kepada para Nasabah PNM Mekaar ini.

Saat ini PNM telah memiliki 4.213 kantor layanan PNM Mekaar dan 642 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia. Mereka melayani UMKM di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.642 Kecamatan.

Sebagai agen-agen pemerintah yang bersentuhan langsung dengan rakyat setiap harinya, Arief menyebut keluarga besar PNM senantiasa harus menjaga dan mempertahankan dedikasi, semangat, militansi, keikhlasan, serta soliditas sebagai keluarga besar. Dan itu semuanya telah dibungkus dalam value purpose insan PNM.

Dia menambahkan, tekad insan PNM untuk bisa memberikan nilai guna, manfaat, dan kebanggaan bagi keluarga masing-masing, bangsa, dan negara harus diteruskan. Dia berharap seluruh insan PNM bisa terus mengejar dan mewujudkan mimpi masing-masing serta mimpi bersama keluarga besar PNM di PNM.

"Selamat menyongsong dan melaksanakan resolusi kita di tahun 2023. Semoga semua pencapaian ini terus memberikan semangat bagi insan PNM untuk terus tumbuh, peduli, menginspirasi di tahun 2023," ucap pria yang meraih penghargaan TOP CEO dalam acara TOP BUMN Award 2022 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

PNM CEO UMKM 2023 BUMN