Targetkan Kemenangan di Pilpres dan Pileg 2024, Golkar Perluas Basis Melalui Kader Daerah

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

25 November 2023 11:19 25 Nov 2023 11:19

Thumbnail Targetkan Kemenangan di Pilpres dan Pileg 2024, Golkar Perluas Basis Melalui Kader Daerah Watermark Ketik
Ketua Bapilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang pelaksanaan pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur menggelar workshop Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) yang dihadiri 38 Bapilu kabupaten/kota seluruh Jawa Timur. Acara ini diselenggarakan di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur yang terletak di jalan A.Yani Surabaya, Sabtu (25/11/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua Bapilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengatakan, selain bertugas memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di pilpres 2024, Bapilu juga berkewajiban untuk memenangkan pemilu legislatif baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota.

Oleh sebab itu, seiring dengan target memenangkan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Bapilu Partai Golkar juga ingin para kader memanfaatkan momen ini untuk mengatur strategi guna meraup suara rakyat sebanyak mungkin.

"Di sini kita punya 2 target kesuksesan. Pertama mengawal pemenangan Prabowo-Gibran dan juga memastikan peningkatan perolehan kursi legislatif," jelas Maman saat ditemui di kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sabtu (25/11/2023).

Lebih lanjut, untuk mencapai target tersebut, Partai Golkar akan mengerahkan semua infrastrukturnya mulai dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa.

Selain berkampanye untuk diri sendiri, para kader Partai Golkar diwajibkan untuk ikut mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran di masyarakat dalam ruang lingkup mereka.

"Nantinya proses kampanye ini akan berjalan seiring antara proses pen-calegan dengan pilpres kita," tambahnya.

Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat menegaskan selain kemenangan pilpres, kemenangan partai juga menjadi perhatian Golkar. Untuk mencapainya, semua unsur dari Partai Golkar akan dikerahkan dalam kerjasama tim yang solid.

 “Percuma menang pilpres, jika Partai Golkar kalah di Pemilu 2024,” tegas Maman.

Foto Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji menuturkan, pihaknya akan terus melakukan langka koordinasi dan konsolidasi dengan semua kader mengingat waktu penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat.

Untuk wilayah Jawa Timur, Partai Golkar menargetkan perolehan 20 kursi legislatif di DPRD Jatim. Sedangkan untuk DPR RI dirinya menargetkan sekitar 14 hingga 15 kursi.

"Untuk mencapai target berbagai program sudah kita kerahkan, salah satunya memperluas basis partai politik dengan membuat basis politik sendiri yang dilakukan oleh kader di daerah," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 politik partai golkar Prabowo Gibran Bapilu partai Golkar Maman Abdurrahman Sarmuji