Tanpa Gunakan Petis, Lontong Mie Baba Hoi Jadi Idola Warga Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Rudi

4 Mei 2023 03:11 4 Mei 2023 03:11

Thumbnail Tanpa Gunakan Petis, Lontong Mie  Baba Hoi Jadi Idola Warga Surabaya Watermark Ketik
Nikmatnya Lontong Mie Baba Hoi tanpa petis dan menjadi primadona warga Surabaya, Kamis (4/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Umumnya lontong mie menggunakan petis sebagai bahan penyedap kudapan khas kota Surabaya. Namun, lontong mie yang ada di Jalan Kapas Krampung 124 H belakang ruko BCA ini tidak menggunakan petis,  namun tidak meninggalkan nikmatnya masakan tersebut.

Dibandrol dengan harga Rp 15 ribu untuk porsi kecil dan Rp 20 ribu porsi besar membuat menu lontong mie menjadi menu andalan lontong mie udang Baba Hoi. Berbahan dasar taoge atau cambah, mi kuning, lontong dan tahu lalu disiram kuah membuat kudapan ini nikmat saat  pagi maupun siang hari.

Salah satu pengunjung asal Sidoarjo, Santi mengaku senang dengan lontong mie udang tanpa petis. Meskipun dirinya senang dengan lontong mie yang menggunakan petis,  saat mencoba lontong mie yang tanpa petis ini dirinya langsung jatuh hati. 

"Enak, ternyata tetap gurih karena ada udang keringnya yang dikasih membuat makanan ini sangat enak, jadi tidak menyesal untuk makan ini," bebernya, Kamis (4/5/2023).

Santi mengaku pertama kali mencicipi makanan tersebut sempat ragu lantaran tidak adanya petis dalam lontong mie. "Tapi saat dicoba ternyt  enak,  sekarang ketagihan bahkan setiap ke Surabaya selalu mampir ke sini," terangnya.

Senada dengan Santi, Budianti warga Banyu Urip mengaku senang dengan lontong mie ini. Dirinya yang alergi dengan petis membuat dirinya bisa menikmati kudapan ini. "Jadi saya bisa menikmati makanan ini, ternyata enak dan segar," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner makanan Surabaya Khas Surabaya Lontong Mie Surabaya Lontong Mie Baba Hoi