Status Gibran di PDIP Tidak Jelas, Kaesang Ungkap Sudah Ajak Kakaknya Gabung PSI

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

4 November 2023 04:29 4 Nov 2023 04:29

Thumbnail Status Gibran di PDIP Tidak Jelas, Kaesang Ungkap Sudah Ajak Kakaknya Gabung PSI Watermark Ketik
Ketua DPP PSI Kaesang Pangarep di Surabaya. (3/11/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi Kota Surabaya. Kunjungannya ke Kota Pahlawan ini sebagai langkah konsolidasi untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya di wilayah Jawa Timur.

"Kunjungan ke Surabaya ini untuk membahas strategi pemenangan di Jawa Timur," jelas Kaesang saat ditemui di Dyandra Convention Center Surabaya, Jumat (3/11/2023).

Di sela kegiatan itu Kaesang sempat mengaku dirinya sudah mengajak kakaknya Gibran Rakabuming Raka untuk bergabung ke PSI. Dia mengaku sudah mengajak secara pribadi. Menurut Kaesang, kakaknya hanya menjawab dengan singkat ajakannya dengan kata 'ya'.

"Sudah diajak jawabnya cuma ya itu saja. Pak Wali kan seperti itu orangnya," tegas Kaesang.

Sebelumnya, sejak bergabung menjadi Cawapres dari Prabowo, status keanggotaan Gibran di PDIP menjadi polemik tersendiri bagi kubu PDIP. Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun menuturkan secara de facto Gibran sudah bukan kader PDIP sejak bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

PDIP sendiri masih belum secara resmi memecat Gibran karena dikhawatirkan akan dimanfaatkan pihak lain dengan memunculkan narasi dizhalimi. Menurut Komarudin hal tersebut merupakan cara klasik.

"Jadi sebenarnya tidak perlu ada banyak sandiwara lagi, harus kasih kembali KTA. Kalau sudah berani pindah ke sana kembalikan KTA kok repot saja urusan begitu," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 PSI PDIP Gibran Kaesang