STAI Syamsul Ulum Gelar Sidang Yudisium 51 Mahasiswa Jenjang Magister

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

27 Agustus 2023 13:20 27 Agt 2023 13:20

Thumbnail STAI Syamsul Ulum Gelar Sidang Yudisium 51 Mahasiswa Jenjang Magister Watermark Ketik
Sidang Yudisium S2 STAI Syamsul Ulum Sukabumi. (Foto: Dok. STAI Syamsul Ulum)

KETIK, SUKABUMI – Program Pascasarjana Jenjang Magister Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syamsul Ulum sukses menggelar Sidang Yudisium. Acara bersejarah ini dihadiri oleh 51 mahasiswa pascasarjana semester akhir tahun akademik 2022/2023.

Mereka terdiri dari 25 mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan 26 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di Auditorium K.H. Ahmad Sanusi Gunungpuyuh Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (26/08/2023).

Pembukaan acara dilakukan oleh MC, H. Adang Sabarna, M.Ag., yang dengan penuh semangat mempersilakan para hadirin untuk menikmati momen bersejarah ini.

Laporan panitia yudisium disampaikan oleh Dr. Jasmansyah, M.Pd., yang menjelaskan persiapan dan jalannya acara dengan detail.

Ketua STAI Syamsul Ulum, Dr. H. A. Suganda, M.Ag., memberikan sambutan dan membuka acara ini dengan penuh harapan. Ia berbicara tentang pentingnya capaian akademik dan dedikasi mahasiswa dalam menyelesaikan program magister.

Selanjutnya, Wakil Direktur Bidang Akademik, Dr. H. Aab Abdullah, S.IP., M.Ag., memberikan pengarahan kepada para mahasiswa mengenai langkah-langkah yang bisa diambil setelah lulus dari program pascasarjana sekaligus mewakili dari Yaspi Pontren Syamsul Ulum.

Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag., memberikan pengarahan dan pernyataan kelulusan kepada para mahasiswa yang akan segera menempuh perjalanan baru dalam dunia profesional.

Prof. Najib mengingatkan mereka untuk terus belajar dan mengembangkan diri seiring berjalannya waktu.

Moment yang ditunggu-tunggu tiba saat penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada setiap mahasiswa. Suasana haru dan kebahagiaan terpancar dari wajah para mahasiswa saat menerima SKL tersebut.

Para dosen dan pengajar turut memberikan selamat kepada para mahasiswa atas prestasi yang telah diraih.

Acara puncak ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Dr. H. Uwoh Abdullah, MA, untuk memohon kelancaran dan kesuksesan bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka.

Semangat dan harapan penuh akan masa depan gemilang terpancar dari setiap mata yang hadir dalam acara ini.

Dengan berakhirnya Sidang Yudisium ini, para mahasiswa pascasarjana STAI Syamsul Ulum tinggal satu langkah lagi sebagai alumni yaitu acara wisuda sebagai ajang seremonial bahwa telah berhasilnya mereka menempuh program pascasarjana jenjang magister di STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi Tahun Akademik 2022/2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Yudisium STAI Syamsul 'Ulum magister sidang