SPJ Terus Sebarkan Virus Jazz, Kali Ini Gelar Pahlawan Jazz Corner!

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

1 Agustus 2024 04:05 1 Agt 2024 04:05

Thumbnail SPJ Terus Sebarkan Virus Jazz, Kali Ini Gelar Pahlawan Jazz Corner! Watermark Ketik
Penampilan salah satu band Jazz asal Surabaya ini memukau penonton Surabaya Pahlawan Jazz Corner, Rabu (31/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Komunitas Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) terus menggaungkan musik Jazz agar lebih digemari masyarakat. Kali ini mereka menggelar Surabaya Pahlawan Jazz Corner di Ciputra World Surabaya, Rabu (31/7/2024)

Acara itu menghadirkan grup Jazz dari 3 generasi. Dari yang masih berstatus mahasiswa hingga berusia 60 tahun.

"Kami ingin membagikan virus musik jazz di Surabaya melalui acara Jazz berbagai wilayah di Surabaya. Dengan hadirnya musisi jazz 3 generasi membuat warna tersendiri bagi penikmat musik jazz," ucap Pembina SPJ Indah Kurnia, Rabu (31/7/2024).

Indah menjelaskan, adanya SPJ membuat dirinya akan selalu konsisten untuk menyelenggarakan gelaran musik Jazz di Surabaya. "SPJ ini berdiri sejak pandemi, dan kami selalu konsisten bersama kawan-kawan untuk ngejazzno Suroboyo," jelasnya.

Foto Indah Kurnia bernyanyi bersama pengunjung di acara Surabaya Pahlawan Jazz Corner, Rabu (31/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Indah Kurnia bernyanyi bersama pengunjung di acara Surabaya Pahlawan Jazz Corner, Rabu (31/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Meskipun baru berdiri saat pandemi, tapi Indah menyampaikan bahwa kiprahnya sudah sejak lama dalam dunia musik khususnya Jazz. Salah satu persembahan Indah Kurnia yang sudah dilakukan sejak sebelum Pandemi dan cukup fenomenal adalah Tanjung Perak Jazz Festival (TPJF).

"Melalui SPJ kami ingin masyarakat Surabaya terlebih penikmat musik jazz bisa menikmati alunan musik yang disenangi di sudut kota Surabaya," beber Indah.

Surabaya Pahlawan Jazz Corner kali ini didukung penuh oleh Bank Rakyat Indonesia. Banyak pengunjung Mall yang datang menyaksikan. Salah satunya Satria, warga Banyu Urip. Dia mengaku senang dengan musik Jazz.

"Niat saya jalan-jalan tapi tau ada musik Jazz saya berhenti dan menonton acara ini sampai selesai," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

musik Jazz Jazz no Suraboyo Surabaya Pahlawan Jazz Surabaya Pahlawan Jazz Corner Jazz 3 Generasi