Spirit Berkurban Gus Imin bagi Warga Malang Raya

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: Naufal Ardiansyah

1 Juli 2023 09:14 1 Jul 2023 09:14

Thumbnail Spirit Berkurban Gus Imin bagi Warga Malang Raya Watermark Ketik
Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid menyalurkan hewan kurban. (Foto: Dok. Cak Udin)

KETIK, MALANG – M Hasanuddin Wahid, Anggota Komisi X DPR RI Dapil Malang Raya menyalurkan hewan kurban di momen Idul Adha 1444 H / 2023 M. Hewan kurban baik sapi maupun kambing didistribusikan sejak Kamis (29/6/2023) hingga Sabtu (1/7/2023) besok. 

Program Gus Muhaimin Berkurban tersebut disambut baik oleh masyarakat Malang Raya, terutama para penerima hewan kurban. 

Cak Udin, sapaan akrab Hasanuddin Wahid, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun pada momen Idul Adha. Selain menjalankan perintah agama, berkurban juga kegiatan yang memiliki nilai sosial kemanusiaan yang tinggi. 

"Dari sini kita belajar makna berkurban yakni mengesampingkan ego kita. Kita hanya makhluk yang tidak berdaya di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Cak Udin, Jumat (30/6/2023). 

Ia menyebut bahwa Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memiliki atensi tinggi kepada para pengurus partai dan anggota Legislatif serta kader partai untuk meningkatkan kualitas ketakwaan. Termasuk salah satunya berkurban. 

Program Gus Muhaimin Berkurban kata Cak Udin menjadi contoh semangat yang patut ditiru. Ia berharap hewan kurban yang didistribusikan dapat bermanfaat bagi umat. 

"Kami ikut senang karena tahun ini kembali bisa berkurban untuk warga Malang Raya. Semoga terus diberikan kekuatan untuk lebih banyak lagi di tahun-tahun berikutnya," ucap Sekjen DPP PKB asal Kota Batu tersebut. 

Hewan kurban tersebut disalurkan kepada sejumlah tempat di Malang Raya yakni masjid-masjid, yayasan, pondok pesantren, komunitas alumni pondok pesantren, tokoh agama, dan lainnya.

Perwakilan Pondok Pesantren dan Yayasan Panti Asuhan Al Islamiyah Gus Mun'im mengaku bersyukur bisa menerima hewan kurban dari Gus Imin dan Hasanuddin Wahid.

"Ini tandanya kami dan para santri serta adik-adik panti asuhan diingat oleh Gus Imin dan Bapak Hasanuddin Wahid. Terima kasih kami doakan PKB terus jaya dan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024," ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cak Udin M Hasanuddin Wahid Idul adha