Spesial! Gubernur Khofifah Dapat Helm Motif Batik Sarangan dari Mario Aji

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

17 Februari 2023 06:14 17 Feb 2023 06:14

Thumbnail Spesial! Gubernur Khofifah Dapat Helm Motif Batik Sarangan dari Mario Aji Watermark Ketik
Mario Aji membubuhi tanda tangan di helm motif batik Telaga Sarangan yang diserahkan kepada Gubernur Jatim Khofifah. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pembalap muda Indonesia Mario Aji menyerahkan helm bermotif batik Telaga Sarangan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kunjungan pembalap dengan julukan Super Mario itu diterima Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (16/2/2023).

Helm tersebut merupakan helm serupa yang akan dipakai Mario saat memasuki Moto3 GP Musim 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah mengaku bangga dan bahagia dapat mengiringi langkah “Super Mario” memasuki tahun keduanya di Moto3 GP. Terlebih desain helm tersebut mewakili harapan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Gubernur Khofifah agar menyertakan nafas NKRI dalam berlaga.

"Kami tentunya bahagia bisa terus mengawal. Ini terasa sekali bagaimana kita semua sebagai bangsa merasa bangga ada anak Indonesia yang melengkapi suksesnya para olahragawan," tutur Khofifah.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut terlihat momen menarik lainnya, dimana Gubernur Khofifah memberikan sebuah jaket kulit dengan motif ecoprint, yang dikhususkan bagi pebalap 18 tahun tersebut.

"Jaket ini saya harap dapat menjadi pengingat dan juga pelindung penghangat untuk Mario saat berlaga di Eropa. Cocok untuk digunakan di musim dingin, sekaligus mengenalkan produk  hand made UKM Jawa Timur," ucap Khofifah.

Sementara itu, Manager Mario Aji, Kiagus Firdaus, menjelaskan musim ini Mario Aji akan membawa Jawa Timur keliling dunia 18 negara melalui helm yang dia kenakan. Helm Mario itu didesain khusus dengan motif batik Telaga Sarangan Magetan.

Harapannya Mario ikut membuat harum dan makin memperkenalkan daerah asalnya sendiri itu ke seantero dunia melalui balap.

Mario Aji sendiri menyebut dukungan yang diberikan Khofifah selama ini sangat berarti baginya. Pembalap berusia 18 tahun itu mengatakan berkat dukungan yang dberikan Khofifah tahun pertamanya di ajang Moto3 berjalan lancar.

Musim lalu, Mario sempat dua kali berhasil start dari barisan terdepan alias front row. Dia juga berhasil mendapatkan poin dari dua balapan berbeda yakni GP Indonesia dan GP Italia.

Total sepanjang musim lalu dia meraih lima poin. Itu tercatat sebagai poin tertinggi yang bisa dibukukan pembalap Indonesia di ajang grand prix sepanjang sejarah. Kiprah Mario Aji ini didukung penuh oleh Polda Metro Jaya, BRI, Scarlett, dan KYT. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Gubernur Jawa Timur Gubernur Khofifah Helm Batik Telaga Sarangan