Soto Marem Asal Pacitan Rasanya Bikin Anda Ketagihan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Moch Khaesar

29 April 2023 16:06 29 Apr 2023 16:06

Thumbnail Soto Marem Asal Pacitan Rasanya Bikin Anda Ketagihan Watermark Ketik
Soto Marem asal Pacitan yang tampak enak dan lezat (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN Memiliki resep khas warisan turun temurun keluarga yang dapat memunculkan cita rasa berbeda dengan lainnya saat dinikmati, Soto Marem di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur bikin pembeli ketagihan.

Soto Marem yang terletak di Jalan Raya Lintas Selatan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan ini mengandalkan kualitas bahan dan masakannya tak kalah dengan restoran berbintang. Mulai dari Irisan daging ayam dan sapi berkualitas nan empuk yang dapat merangsang rasa serta bumbu rahasia lainnya.

Tak hanya satu jenis soto saja, pembeli dapat memilih berbagai macam menu yang disukai, mulai dari soto spesial ayam kampung, soto spesial daging sapi, sate telur puyuh, tape ketan dan jenis makanan lainnya. Bumbu yang tercampur dalam kuah kaldu ayam sangat terasa dengan porsi yang memuaskan, pastinya menggugah selera anda.

"Resep yang kami pakai tidak bisa kami jelaskan secara detail, kemungkinan berbeda dengan resep soto pada umumnya, cuman yang jelas kecapnya kami bikin sendiri," kata, Tatik (60) , pengelola Soto Marem saat di temui di warungnya, Jumat (28/04/2023) sore.

Yang menambah cita rasa makin terasa soto diberikan isian seledri, bawang goreng, dan irisan daging dengan toping kacang terpisah sehingga  citarasa soto marem terasa gurih ditambah segernya kuah soto yang ada sedikit manisnya.

Foto Pembeli tampak menikmati bersama keluarga memakanan soto marem yang rasanya bikin ketagihan(Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Pembeli tampak menikmati bersama keluarga memakanan soto marem yang rasanya bikin ketagihan(Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Meski rasanya tak kalah andal dibandingkan dengan restoran ternama, harganya pun  merakyat cukup merogoh kocek Rp15 ribu, dan Rp 20 ribu termasuk paket minuman. Cocok menjadi jujukan semua kalangan bahkan menurut Tutik pelanggannya dari masyarakat hingga para pejabat

"Soto seger yang paling enak yang pernah saya kunjungi, ditambah dengan lokasi yang bikin suasana makan seperti nama warung itu sendiri (marem),"terang, salah satu pembeli Widji Saputro (26).

Widji pun mengakui makan soto marem berbeda dengan lainnya, sebab soal selera yang dapat mengugah lidah saat mengunyah bahkan terasa dunia pun sejuk dan damai"Soto itu soal rasa dan selera banyak jenis soto, tapi soto marem  itu autentik Pacitan,"imbuhnya.

Soto Marem Kebonagung, Kabupaten Pacitan, ini siap melayani pembeli dan pemesanan dalam bentuk bungkus. Silahkan di pesan atau dikunjungi jika penasaran. Bagi Anda yang melintas di Jalan Raya Lintas Selatan KM.6 Pacitan, dapat mampir di soto marem.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Soto Marem pacitan Legindaris Ketagihan