Sosialisasi Gagasan Partai dan Capres-Cawapres 01, PKS Bondowoso Gelar Flashmob

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

10 Desember 2023 09:45 10 Des 2023 09:45

Thumbnail Sosialisasi Gagasan Partai dan Capres-Cawapres 01, PKS Bondowoso Gelar Flashmob Watermark Ketik
Puluhan simpatisan dan anggota DPD PKS Bondowoso melakukan falshmob di Bunderan Nangkaan (10/12/2023) (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Puluhan anggota dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan flashmob di Bunderan, Alun-alun Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, Minggu (10/12/2023) pagi.

Mereka terlihat membentuk formasi melingkar dengan mengenakan pakaian adat. Ada sebagian menggunakan flyer dan spanduk bertuliskan berbagai program PKS. Tampak juga sejumlah simpatisan mengenakan topeng berwajahkan, Capres nomer urut 1, Anies Baswedan.

Di sisi lain dalam acara serentak nasional ini, terdapat sebagian anggota partai yang membagikan stiker bergambarkan pasangan Capres-Cawapres nomer urut 1. Disertai narasi Pangan murah, Kerja gampang, Sehat Mudah.

Ketut Yudi Kartiko Ketua DPD PKS Bondowoso mengatakan, flashmob ini menyapa masyarakat Bondowoso dengan harapan mereka mengetahui sejumlah kampanye gagasan, yang merupakan kepanjangan daru PKS sendiri.

"Pertama, P yang artinya pangan murah itu adalah bagaimana setiap desa atau kelurahan itu se-Indonesia nanti bisa memiliki satu lumbung pangan," katanya.

Diharapkan, para petani dan nelayan bisa sejahtera dan juga akses internet gratis untuk mereka. Karena kemandirian ekonomi dapat diwujudkan dengan akses untuk usaha pertanian melalui internet tersebut yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan.

"Yang kedua kerja gampang tanya kerja untuk lapangan kerja bagi para pemuda khususnya yang mereka rata-rata setelah lulus dari sekolah maupun kuliah itu kesulitan mencari pekerjaan," lanjutnya.

Menurutnya, dengan target 800 ribu pengusaha muda dan juga akses dunia maya atau internet yang mudah bagi para pengusaha untuk mempermudah mereka dalam berbisnis.

"Ketiga adalah sehat mudah. Jadi bagaimana kita setiap warga terutama ketika sakit itu mendapatkan pelayanan yang mudah dengan hanya menunjukkan kartu KTP saja, tidak ribet dengan ngurus BPJS," imbuhnya.

Untuk itu diharapkan satu NIK bisa dipakai untuk semuanya, termasuk untuk kesehatan yang tentunya sudah terintegrasi dengan Dispendukcapil.

Ia mengharapkan melalui ini masyarakat yang nantinya akan memilih PKS, juga memilih Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Disinggung tentang target perolehan suara kursi DPRD, PKS menargetkan perolehan lima kursi atau satu fraksi. Yakni, mempertahankan perolehan satu fraksi seperti saat ini.

Kemudian untuk pasangan Capres-Cawapres 01, pihaknya berharap bisa meraup 50 persen. "Syukur-syukur nanti 75 persen," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso pemilu2024 Anies #CakImin pilpres2024