Solidaritas Terhadap Palestina, Pemprov Jatim Kirimkan 81 Truk Bantuan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

27 November 2023 07:43 27 Nov 2023 07:43

Thumbnail Solidaritas Terhadap Palestina, Pemprov Jatim Kirimkan 81 Truk Bantuan Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat memberangkatkan bantuan kemanusiaan ke Palestina.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa Palestina yang saat ini tengah berjuang dari gempuran senjata tentara Israel, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama sejumlah forkompimda kembali mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan.

Sebanyak 81 truk penuh dengan bantuan diberangkatkan oleh Gubernur Khofifah di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Senin (27/11/2023). Bantuan tersebut berisi berbagai macam kebutuhan seperti 923 karton sarden kaleng, 53 karton mie instan, 31 sak beras, 17 galon dan 228 karton air mineral, makanan ringan, minuman instan, bubur instan dan dressing. 

Selain itu, keperluan bayi juga dikirimkan antara lain berupa 296 pcs dot bayi, 95 pcs kaos kaki bayi, 198.035 pcs popok bayi, 201 dus susu UHT, 1.145 dus susu anak dan 960 pcs underpad. 

Gubernur Khofifah mengatakan bantuan kemanusiaan dari Jawa Timur ini akan diberangkatkan menggunakan Kapal KRI dr. Radjiman Wdyodiningrat (992) yang akan terlebih dahulu bersandar di Jakarta dan selanjutnya akan berangkat ke Palestina.

"Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan yang kita berangkatkan pada pagi hari ini," jelas Khofifah saat ditemui di Lapangan Makodam V Brawijaya, Senin (27/11/2023).

Foto Gubernur Khofifah meninjau bantuan yang akan dikirimkan ke Palestina.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah meninjau bantuan yang akan dikirimkan ke Palestina.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Lebih lanjut Ketua PP Muslimat NU tersebut menambahkan bantuan yang diberikan ini merupakan hasil sumbangan dari berbagai macam eleman warga Jawa Timur, sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan saudara kita yang saat ini tengah kesusahan di Palestina.

Bantuan ini diharapkan dapat tiba di Palestina dengan selamat agar dapat bermanfaat bagi para penduduk disana. bantuan yang dikirimkan tidak hanya berupa materi tetapi juga doa dan harapan agar saudara saudara di Palestina dapat segera merasakan keadilan, kedamaian, keamanan dan kesejahteraan.

"Mudah mudahan kapal yang mengangkut bantuan dari masyarakat dan seluruh elemen di Jatim akan diberikan kemudahan, kelancaran serta keselamatan karena menuju ketempat tujuan tidaklah mudah," jelasnya. 

Tidak hanya itu Gubernur Khofifah juga menyampaikan apresiasinya kepada Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan yang menginisiasi dan mengkoordinasikan pengumpulan bantuan ini. bantuan yang diberangkatkan hari ini selanjutnya akan dibawa dalam pelayaran kapal KRI dr. rajiman dan berikutnya akan disatukan dengan bantuan-bantuan lain dari berbagai daerah di Jakarta. 

"Bantuan ini akan dikirimkan tanggal 29 di Jakarta. Nanti tanggal 1 baru dari Jakarta diberangkatkan menuju Palestina," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bantuan kemanusiaan Palestina Logistik Pemprov Jatim Forkopimda Jawa Timur Gubernur Khofifah gaza