SMKN 1 Sungai Lilin Banyuasin Gelar Sinkronisasi Program SMK PK Reguler Baru 2024

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: M. Rifat

10 September 2024 19:33 10 Sep 2024 19:33

Thumbnail SMKN 1 Sungai Lilin Banyuasin Gelar Sinkronisasi Program SMK PK Reguler Baru 2024 Watermark Ketik
Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Mondyaboni menghadiri kegiatan Sinkronisasi Program SMK PK Reguler Baru Tahun 2024 di SMKN 1 Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Rabu 4 September 2024. (Foto: Disdik Sumsel for Ketik.co.id)

KETIK, MUSI BANYUASIN – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sungai Lilin Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan mengadakan sinkronisasi program SMK Pusat Keunggulan (PK) Reguler Baru Tahap 1 Tahun 2024, Rabu 4 September 2024.

Sekolah yang terletak di Desa Mulyorejo, Bukit Jaya, Kec. Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin ini terpilih sebagai pelaksana SMK PK usai ditetapkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penetapan SMKN 1 Sungai Lilin sebagai SMK PK dilaksanakan berbarengan dengan sinkronisasi program SMK PK yang berlangsung di Ruang Meeting Room SMKN 1 Sungai Lilin.

Kepala SMKN 1 Sungai Lilin, Erwan Dirgantara mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Disdik Sumsel sebagai pelaksana program yang ditujukan kepada sekolahnya sebagai rujukan untuk pengembangan kompetensi keahlian siswa.

“Saya berterima kasih banyak, khususnya kepada Ibu Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel yang telah menyempatkan hadir juga ke sekolah kami,” kata Erwan.

Dalam hal ini, program keahlian yang dikembangkan di SMKN 1 Sungai Lilin adalah Program Keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV).

Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel, Mondyaboni menjelaskan bahwa program SMK PK adalah program pengembangan pendidikan kejuruan agar semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat.

“Program ini bertujuan agar keilmuan yang diajarkan semakin relevan sesuai perkembangan dunia kerja dan mampu untuk mendukung proses pembelajaran secara teratur dan berkelanjutan,” kata dia.

Mondyaboni berharap, SMKN 1 Sungai Lilin bisa menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya dalam pengembangan program SMK PK.

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid SMK Disdik Sumsel Mondyaboni, Kasi Sapras SMK Disdik Sumsel Mirsal, Pengawas Pembina Joko Kuncoro dan Ropita, Ketua Komite SMK N 1 Sungai Lilin Giyanto Wicaksono, Ketua MKKS Muba Adam Nita beserta Pengawas, Kepala Sekolah se-Musi Banyuasin, serta dewan guru. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Sumsel smkn 1 sungai lilin smk pk program 2024