SMAMITA Sidoarjo Tampilkan Talenta Terbaik dalam M1co Fest

Editor: Fathur Roziq

2 Maret 2024 10:22 2 Mar 2024 10:22

Thumbnail SMAMITA Sidoarjo Tampilkan Talenta Terbaik dalam M1co Fest Watermark Ketik
Salah satu peserta M1co Fest tampil di panggung SMAMITA pada Sabtu (2/3/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Bakat dan talenta-talenta muda bersinar di SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) Sidoarjo. Mereka adalah siswa dan mahasiswa dari Gerbangkertasusila, Jawa Timur. Mereka berunjuk bakat dalam event M1co Fest.

Sekolah menengah atas ternama di Kabupaten Sidoarjo itu menggeber beragam festival dan lomba. Ada  vocal solo, band, dan berbagai games dengan gadget. Festival itu berlangsung sejak sepekan lalu dengan tajuk M1co Fest.

"Sekarang sudah sampai tahap semifinal dan final ketiga lomba itu," kata Ketua Pelaksana Festival Aisyah Nur Salsabila pada Sabtu (2/3/2024). 

Aisyah mengatakan, M1co Fest banyak menarik minat siswa. Mereka berusia antara 16 tahun hingga 20 tahun. Baik perwakilan sekolah maupun kampus swasta dan negeri. Total peserta M1co Fest itu mencapai 60 lebih. 

Aisyah menambahkan, ajang festival tersebut menghadirkan juri-juri yang berkompeten. Sesuai dengan bidang masing-masing. Dalam semifinal dan final, terpilih 10 peserta terbaik. 

M1co Fest merupakan event bergengsi tahun kedua SMAMITA. Event ini mampu memberikan wadah bagi siswa dan mengasah soft skill siswa. 

"Finalis yang terpilih sebagai juara I sampai III, berhak tampil di acara Acalapati SMAMITA," tambah Aisyah. 

Dia berharap, event bergengsi tersebut dapat digeber lagi. Sekaligus mampu menjaring lebih banyak peserta lagi.

Kepala SMAMITA Sidoarjo Edwin Yogi Laayrananta menambahkan, event M1co Fest merupakan hasil karya siswa SMAMITA. Sekaligus cara sekolah memberikan pembelajaran di luar kelas. Ini sangat relevan dengan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 

"Event ini juga merupakan ajang silaturahmi siswa antar sekolah," ujarnya. 

SMAMITA Sidoarjo juga bakal semakin menarik bagi calon peserta didik dengan bukti karya dan alumnus yang nyata. 

Event M1co SMAMITA juga disertai kegiatan bazar. Pesertanya adalah siswa SMAMITA dan merangkul warga sekitar lingkungan sekolah.

"Nah, bazar ini untuk melatih jiwa enterpreneurship siswa. Juga membuka kesempatan warga untuk mempromosikan karya dan produknya," tandas Edwin. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo SMAMITA Sidoarjo taman Festival