Siswa PAUD di Kota Batu Dikejutkan Tanah Ambles di Sekolah

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

15 Agustus 2024 06:15 15 Agt 2024 06:15

Thumbnail Siswa PAUD di Kota Batu Dikejutkan Tanah Ambles di Sekolah Watermark Ketik
Petugas sedang memeriksa Lantai kelas PAUD Anggrek Bulan 3 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu yang ambles. (Foto: BPBD Kota Batu)

KETIK, BATU – Lantai kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anggrek Bulan 3 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu mengalami ambles. Sontak kejadian tersebut menghebohkan siswa dan guru di sekolah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu menyampaikan, lantai ambles itu terjadi sejak Rabu (14/8/2024) sekitar pukul 11.00 kemarin.

"Betul, dilaporkan ada kejadian gerakan tanah, atau tanah ambles. Rabu sekira pukul 11.00 di PAUD Anggrek Bulan 3 di kelurahan Sisir," ungkapnya, Kamis (15/8/2024).

Agung menjelaskan, Lantai ambles itu panjang sekitar 5 meter dan lebar sekitar 3 meter. Tanah ambles tersebut tidak berada di tempat meja dan bangku belajar siswa. Sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja aktivitas belajar mengajar menjadi terganggu," urainya. BPBD, tegas Agung, langsung melakukan kaji cepat dan asesmen dampak dan kebutuhan penanganan bencana gerakan tanah itu.

Kemudian dilakukan perbaikan lantai kelas yang ambles dengan pengurukan arau pemadatan tanah. "Tanah Ambles ini karena dulunya adalah tanah urukan. Kami juga telah memberikan edukasi kepada pihak sekolah jika kejadian serupa terjadi," urai Agung.

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu tanah ambles Bpbd Kota Batu Siswa Paud