Sinergi, Samapta Polres dan BPBD Pagaralam Laksanakan Patroli Gabungan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

22 Januari 2023 06:20 22 Jan 2023 06:20

Thumbnail Sinergi, Samapta Polres dan BPBD Pagaralam Laksanakan Patroli Gabungan Watermark Ketik
Tim Patroli Samapta Polres Pagaralam bersinergi dengan BPBD Kota Pagaralam lakukan patroli gabungan. (Foto: Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM Cuaca ekstrem melanda wilayah Pagaralam belakangan ini. Untuk mengatasi itu SatSamapta Polres Pagaralam bersama BPBD melakukan sinergi patroli gabungan.

Tim Patroli Samapta melakukan kunjungan ke markas BPBD, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

“Kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas Polri, yang dilanjutkan dengan giat patroli gabungan,” ucap Kapolres Pagaralam, Erwin Irawan SIK MH didampingi Kasat Samapta, AKP Irwan Edi melalui Kanit Patroli, Bripka Murdani (21/1).

Lanjut Bripka Murdani, patroli gabungan tersebut menyisiri sejumlah lokasi yang dinilai rawan terjadi bencana alam. “Dampak buruk akibat cuaca ekstrem harus diwaspadai,” ucap dia.

Bripka Murdani menambahkan, cuaca ekstrim saat ini sulit ditebak terkait kapan dan di mana saja akan terjadi. Dia mencontohkan, angin kencang bahkan puting beliung berpotensi terjadi di beberapa lokasi di wilayah Pagaralam.

Begitupun bencana alam seperti longsor dan banjjr bandang. Di musim penghujan belakangan ini, kontur alam yang merupakan wilayah perbukitan tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu berpotensi terjadi.

Untuk itu diimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana alam akibat cuaca ekstrem. Begitupun waspadai saat melakukan aktifitas di bantaran sungai atau berkebun di dataran tinggi.

Waspada Kejahatan Masuki Musim Paceklik

Musim kopi sudah berlalu, di momen habisnya masa panen mata pencarian masyarakat Pagaralam dan sekitarnya erat kaitannya dengan tindak kejahatan. Untuk itu Polres Pagaralam melalui Polsek Pagaralam Selatan mengingatkan masyarakat di Wilkumnya agar senantiasa waspada.

“Menghadapi musim paceklik ini masyarakat agar menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” ucap Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Akhirudin, Kemarin.(21/1)

Salah satu caranya adalah dengan kembali mengaktifkan kembali giat Poskamling. Juga mengantisipasi Curanmor untuk kendaraan agar memasang kunci tambahan.

“Kita juga meminta masyarakat agar cepat melaporkan jika mengetahui tindak kejahatan. Bisa ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat,” imbau Ipda Akhirudin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polisi patroli bpbd Kota pagar alam Sumsel