Sinergi Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu, Kapolda Jatim Silaturahmi ke Tokoh Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

24 November 2023 13:53 24 Nov 2023 13:53

Thumbnail Sinergi Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu, Kapolda Jatim Silaturahmi ke Tokoh Jember Watermark Ketik
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto jalin silaturahmi dengan tokoh agama dan toko masyarakat Arum Sabil di Jember (22/11/2023) (Foto: Kwarda Jatim)

KETIK, JEMBER – Jelang pemilu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto beserta jajarannya mengintensifkan silaturahmi dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Silaturahmi ini digelar untuk bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban.

Salah satu kunjungan yang dilakukan di Jember pada Rabu (22/11/2023), merupakan bagian dari meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Terutama pada masa kampanye yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yaitu 28 November mendatang.

Kunjungan di Kabupaten Jember dimulai dari Ponpes Al Qodiri, yang disambut hangat oleh KH. Achmad Fadil Muzakky Syah, S.Pd.I., pengasuh PP Al-Qodiri, dan kerabat KH Fawaid. Di silahturahmi ini KH Muzakky selaku pengasuh Ponpes pun berdoa Jawa Timur senantiasa diberi situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Rombongan Polda Jatim melanjutkan silaturahmi ke Padepokan H. Arum Sabil, Kecamatan Tanggul. Sekaligus meninjau hasil pertanian dan bibit dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S).

H. Arum Sabil menyambut hangat kedatangan rombongan Polda Jatim di padepokannya. “Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Bapak Kapolda Jatim bersama rombongan di Padepokan HM. Arum Sabil ini,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka Jatim ini berdialog dan menyampaikan visi dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya sebagai tempat bagi pegiat pertanian mencapai Taruna Bumi & Zero Hunger. 

Menurutnya, pusat pertanian tersebut dibangun untuk mendukung kelangsungan hidup dan kesejahteraan petani. Secara tidak langsung juga menjaga stabilitas ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Selain itu, dirinya juga siap menjaga stabilitas keamanan masyarakat. “Dengan berperan aktif menciptakan situasi kondusif selama periode pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” tutupnya.

Sementara, Kapolda Jatim menekankan pentingnya tali silaturahmi di tengah masyarakat. Dirinya meminta agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif selama periode politik yang akan datang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kapolda Jatim Kwarda Jatim Ponpes Al Qodiri Jember jalin silaturahmi Arum Sabil kamtibmas tahun politik pemilu2024