Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023 Gaungkan Semangat Menjaga Lingkungan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

13 Oktober 2023 13:32 13 Okt 2023 13:32

Thumbnail Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023 Gaungkan Semangat Menjaga Lingkungan Watermark Ketik
Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAMBI – Sindy Novela, akrab dengan panggilan Sindy, lahir di Medan pada 16 November 2000 merupakan Puteri Indonesia Jambi 2023. Ia sedang menempuh pendidikan Strata Satu (S1) pada program studi Ilmu Komunikasi. 

Selain menjadi Puteri Indonesia Jambi 2023, Sindy juga merupakan seorang aktivis lingkungan dan sosial dengan konsentrasi pada isu pemulihan sungai, pendidikan lingkungan dan ekowisata. 

Peran Sindy sebagai aktivis lingkungan dan sosial juga sebagai Puteri Indonesia Jambi 2023 bertujuan untuk memberikan pemahaman luas kepada masyarakat tentang Jambi, masyarakat dan alamnya. 

"Saya ingin menyampaikan bahwa kekayaan alam Provinsi Jambi yang begitu besar dan harus dikelola dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta memastikan kelestarian lingkungan," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan Whatsapp, Jumat (13/10/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @sindynvla ini mengatakan bahwa masyarakat Jambi dulu dikenal kemasyhurannya dengan peradaban Sungai Batanghari, sungai terpanjang di Pulau Sumatera yang memiliki keanekaragaman hayati dan menjadi sumber kemakmuran serta pengetahuan masyarakat. 

"Namun, kini kondisi Sungai Batanghari semakin rusak akibat semakin maraknya aktivitas yang memengaruhi kondisi sungai secara langsung, seperti tambang, perkebunan besar sawit, dan masalah pengelolaan sampah," ucapnya.

Sehingga, kata dara yang memiliki hobi traveling ini penting bagi seluruh pihak memberi perhatian dan lebih serius untuk memulihkan sungai yang tentunya juga sangat potensial untuk pengembangan wisata alam dan sungai di provinsi Jambi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sindy Novela Puteri Indonesia Jambi 2023 Cantik Lingkungan