Sidoarjo Lolos ke Semifinal Sepakbola Putra Porprov VIII 2023

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Marno

10 September 2023 02:25 10 Sep 2023 02:25

Thumbnail Sidoarjo Lolos ke Semifinal Sepakbola Putra Porprov VIII 2023 Watermark Ketik
Jonathan Arya Pranata selebrasi usai berhasil mengeksekusi tendangan penalti untuk keunggulan Sidoarjo.

KETIK, SIDOARJO – Kabupaten Sidoarjo memastikan diri melangkah ke babak semifinal cabor sepkbola putra dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023. Kepastian ini didapat setelah tim Kota Delta menang tipis atas Jombang di Stadion Jenggolo, Sabtu (9/9/2023).

Terus menekan sejak menit awal pertandingan, tim asuhan Khodari Amir baru mampu melesakkan gol di menit 34. Keunggulan Sidoarjo ini disumbang oleh Jonathan Arya Pranata melalui titik putih. Penalti  didapatkan setelah salah satu pemain Jombang menjatuhkan Jonathan di dalam kotak putih.

Pertandingan sempat berhenti lama, setelah tim Jombang melakukan protes keras dengan meninggalkan lapangan. Mereka lmenilai keputusan wasit memberikan penalti pada Sidoarjo tidak pas, meski akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan.

Usai pecah telur, Sidoarjo terus berusaha menciptakan peluang demi peluang, namun sayangnya tak kunjung membuahkan gol tambahan.

Tak banyak peluang, namun sesekali tim Jombang mampu mengancam gawang Sidoarjo. Skor 1-0 untuk keunggulan Sidoarjo bertahan hingga laga usai.

Ditemui usai pertandingan, asisten pelatih Sidoarjo Miftahul Huda sangat bersyukur tim nya mampu melewati hadangan Jombang di babak 8 besar. Terlebih pasukannya tidak berada pada kondisi 100 persen setelah gelandang bertahan, Eka Turistica harus absen akibat hukuman akumulasi kartu.

“Permainan memang tak sebaik pertandingan sebelumnya, tapi secara hasil Alhamdulillah bisa menang dan lolos ke semifinal,” ujar Huda.

Evaluasi baik strategi hingga beberapa titik lemah tim akan dilakukan untuk persiapan laga selanjutnya.

“Masih ada waktu sebelum semifinal, akan kami perbaiki mudah-mudahan bisa lebih baik,” lanjutnya.

Manajer tim Sidoarjo Budi Basuki memberi apresiasi atas lolosnya tim kebanggaan kota udang, meski hanya melalui kemenangan tipis 1-0 atas tim Jombang. “Kami syukuri berapapun hasilnya, yang penting ke semifinal apalagi ini sistem gugur,” ujarnya.

Sementara itu pelatih tim Jombang Ambite Doius mengaku kecewa dengan kepemimpinan pengadil lapangan. Ia menilai tak sedikit keputusan yang diambil merugikan timnya.

“Kita ini rakyat Jawa Timur, anak-anak Jawa Timur, untuk pengadil tolong bisa se-fair play mungkin,” ujarnya. Namun demikian dia juga bangga atas anak asuhnya yang terus berjuang hingga pertandingan usai.

Di partai semifinal yang rencananya akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo pada 12 September 2023 mendatang, Sidoarjo akan menghadapi tim dari Mojokerto yang sebelumnya sukses mengandalkan Trenggalek dengan skor 2-1. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov VIII 2023 Porprov sidoarjo Jombang trenggalek Mojokerto El-Kisi semifinal GoR Delta Budi Basuki Porprov Jatim 2023